Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Lanjutkan Pelemahan, Simak Rekomendasi dari Indosurya Sekuritas

Hari ini pergerakan IHSG terlihat sedang berada dalam tekanan. Hal ini diakibatkan oleh sentimen negatif dari jelang rilis beberapa data perekonomian yang disinyalir melemah.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  06:13 WIB
Pengunjung melintas di depan papan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (24/6/2020). Bisnis - Abdurachman
Pengunjung melintas di depan papan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (24/6/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Selasa (4/8/2020) diperkirakan akan kembali melemah.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, hari ini pergerakan IHSG terlihat sedang berada dalam tekanan. Hal ini diakibatkan oleh sentimen negatif dari jelang rilis beberapa data perekonomian yang disinyalir melemah.

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG terkoreksi 2,78 persen ke level 5.006,22 pada akhir sesi Senin (3/8/2020). Sebanyak 401 saham terkoreksi, 54 saham menguat, dan 241 saham stagnan.

Sejumlah bursa di kawasan Asean juga mengalami tekanan pada sesi perdagangan Senin (3/8/2020). Bursa Thailand, Malaysia, dan Filipina terkoreksi masing-masing 0,40 persen, 1,71 persen, dan 3,58 persen.

Investor asing menekan pasar modal dalam negeri dengan nilai net sell atau jual bersih Rp1,48 triliun. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menjadi sasaran utama aksi jual dengan nilai net sell Rp593,0 miliar diikuti PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) urutan kedua dengan Rp268,0 miliar.

Ia melanjutkan, capital outflow yang masih terjadi di Indonesia secara ytd juga akan menjadi katalis yang mempenagruhi perdagangan hari ini. Menurutnya, para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian bila terjadi koreksi wajar

"Pergerakan IHSG hari ini diproyeksikan berada di kisaran 4.821 - 5.188," katanya dalam riset harian.

Adapun saham-saham yang layak dicermati hari ini adalah ICBP, INDF, KLBF, BBCA, SMGR, JSMR, UNVR.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top