Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waskita Beton Precast (WSBP) Perkenalkan Produk Baru Infrastruktur Kelistrikan

Salah satu inovasi yang dihasilkan oleh WSBP adalah tiang listrik beton yang diproduksi di pabrik pengolahan (plant) perusahaan di Sadang
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  15:30 WIB
Pekerja PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) menyelesaikan proses akhir pembuatan produk Spun Pile di Plant Karawang Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Pekerja PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) menyelesaikan proses akhir pembuatan produk Spun Pile di Plant Karawang Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) merilis tiga produk tiang listrik beton terbaru untuk mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan nasional.

Dilansir dari keterangan pers pada Kamis (30/7/2020), WSBP berkomitmen untuk mengembangkan inovasi produk yang berkualitas dan kompetitif di pasar.

Salah satu inovasi yang dihasilkan oleh perusahaan adalah tiang listrik beton yang diproduksi di pabrik pengolahan (plant) perusahaan di Sadang.

Produk-produk tersebut yang pertama adalah Tiang Beton Pratekan Tipe SUTR (Saluran Udara Tegangan Rendah) 9m/100 daN (157 mm) Kedua, Tiang Beton Pratekan Tipe SUTR (Saluran Udara Tegangan Rendah) 9m/200 daN (157 mm).

Produk ketiga adalah Tiang Beton Pratekan Tipe SUTR (Saluran Udara Tegangan Rendah) 11m/200 daN (190 mm). Ketiga produk tersebut telah mendapat Sertifikat Sistem Pengawasan Mutu No 18.269.074.05/SPM-LMK/20.

“Melalui produk ini, perusahaan dapat menjawab kebutuhan di pasar infrastruktur. Sejauh ini sudah 5 tipe tiang listrik yang kami produksi dan mendapat sertifikasi,” ungkap Agus Wantoro, Direktur Pemasaran Waskita Beton Precast, dikutip dari keterangan resmi pada Kamis (30/7/2020).

Agus menjelaskan produk ini memiliki keunggulan dapat memenuhi kebutuhan proyek terhadap produk tiang listrik material yang spesifikasinya sudah distandarkan dalam standar PLN dan sudah lolos rangkaian uji jenis.

Pengujian yang dilewati oleh produk-produk ini adalah pemeriksaan visual, dimensi, berat, kelurusan, pengujian lentur, pengujian defleksi permanen, pengujian patah, pengujian bahan, dan pengujian mutu beton.

Sebelumnya perusahaan juga telah menghasilkan inovasi tiang listrik beton berupa tiang beton pratekan tipe SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) 12/200 daN (190mm) yang sudah mendapat Sertifikat Sistem Pengawasan Mutu No. 18.269.074.02/SPM-LMK/18. Kemudian tiang beton pratekan tipe SUTR (Saluran Udara Tegangan Rendah) 9/350 daN 190mm yang sudah mendapat mendapat Sertifikat Sistem Pengawasan Mutu No. 18.269.075.01/SPM-LMK/18.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten konstruksi waskita beton precast
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top