Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jasa Marga (JSMR) Raih Penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2020

Jasa Marga dinilai sukses melakukan Governance, Risk, and Compliance (GRC) dalam proses bisnis maupun operasional sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan kepada pemangku kepentingan.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  12:00 WIB
Risk and Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya menerima penghargaaan The Best GRC For Compliance & Risk Management 2020 (In Services Industry). Penyerahan penghargaan dilakukan di Auditorium TVRI, Jakarta, Rabu (29/7/2020). - jasamarga
Risk and Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya menerima penghargaaan The Best GRC For Compliance & Risk Management 2020 (In Services Industry). Penyerahan penghargaan dilakukan di Auditorium TVRI, Jakarta, Rabu (29/7/2020). - jasamarga

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten jasa jalan tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) berhasil meraih penghargaan di ajang Governance, Risk, and Compliance (GRC) & Performance Excellence Award 2020.

PT Jasa Marga memenangkan penghargaan pada kategori The Best GRC For Compliance & Risk Management 2020 (In Services Industry). Penyerahan penghargaan dilakukan di Auditorium TVRI, Jakarta, Rabu (29/7/2020) lalu dan diterima oleh Risk and Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya.

Ketua Dewan Juri GRC & Performance Excellence Award 2020 Dewi Hanggraeni menilai, Jasa Marga sukses melakukan Governance, Risk, and Compliance (GRC) dalam proses bisnis maupun operasional sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan kepada stakeholders.

Sementara itu, Bayu mengatakan, penghargaan ini membuktikan bahwa Jasa Marga telah menerapkan GRC secara konsisten dalam pengelolaan bisnisnya. Menurutnya, Jasa Marga telah melakukan sejumlah hal dalam penerapan GRC.

"Di bidang risiko, kami sudah menyusun profil risiko Jasa Marga, menerapkan tata kelola (governance) secara konsisten sesuai proses bisnis, serta kepatuhan (compliance) pada peraturan-peraturan yang berlaku. Hal ini kami sampaikan secara terbuka dalam laporan tahunan dan laporan berkelanjutan perusahaan," jelasnya dikutip dari keterangan resmi, Kamis (30/7/2020).

Bayu melanjutkan, melalui laporan tahunan, Jasa Marga menyampaikan kinerja dan pencapaian perusahaan sepanjang tahun 2019 secara terbuka. Dalam GRC Award, fokus utama penilaian terletak pada laporan tahunan dan keterbukaan perusahaan yang dilihat dari segi kualitas penyajian informasi kepada seluruh pemegang saham dan stakeholder perseroan.

Sementara itu, Dewi menambahkan, dari 400 perusahaan baik BUMN maupun Swasta yang dipilih, rata-rata penerapan GRC di perusahaannya sudah cukup baik. 

"Namun, dengan penilaian yang lebih rinci melalui kriteria antara lain penerapan GRC dengan bobot nilai paling besar yakni 60 persen, kemudian Audit 15 persen, dan aspek lainnya masing-masing 5 persen, akhirnya terpilih 28 penerima penghargaan," ujarnya.

GRC & Performance Excellence Award 2020 merupakan kegiatan Corporate Rating (Award) tahunan di bidang Tata Kelola Perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu dalam rangka untuk mendorong bisnis perusahaan secara tepat dan berkesinambungan. 

Acara ini diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia yang bekerjasama dengan CEO Forum, serta didukung oleh para pakar dan profesional bidang GCG, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, CT, Riset & Inovasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top