Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rekomendasi Saham Samuel Sekuritas Hari Ini, 29 Juli 2020

Samuel Sekuritas merekomendasikan empat saham pada perdagangan hari ini, Rabu (29/7/2020), yaitu MDKA, TBIG, BMRI, dan AKRA.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  06:31 WIB
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (17/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (17/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguji level resisten atau level yang membatasi kenaikan harga di posisi 5.100 pada perdagangan hari ini. Samuel Sekuritas  memberikan rekomendasi empat saham pada perdagangan hari ini.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi mengatakan IHSG masih membentuk doji-doji berkepanjangan dan kini menguji level 5.100. Dia mengingatkan volatilitas di pasar saham akan meningkat menyusul musim laporan keuangan emiten. 

Kemarin, IHSG ditutup di level 5.112,98 atau terkoreksi 0,07 persen. Di awal perdagangan indeks empat melesat 0,4 persen. Namun apa daya, IHS tidak mampu melanjutkan tren penguatan dan tersungkur ke zona merah. Sebanyak 239 saham terkoreksi, 175 saham stagnan, dan hanya 166 yang mencetak kenaikan. 

Sementara secara sektoral, sektor agrikultur menjadi yang paling dalam dengan koreksi 1,68 persen, diikuti oleh sektor industri dasar yang turun 1,45 persen dan sektor Adapun jumlah transaksi yang terjadi sepanjang perdagangan hari ini mencapai Rp8,33 triliun. Investor asing tercatat melakukan aksi jual bersih dengan net foreign sell sebesar Rp295,60 miliar di seluruh pasar.

"Untuk hari ini kami menyukai saham MDKA, TBIG, BMRI, AKRA dengan rating trading buy," tulisnya dalam laporan harian yang dikutip Bisnis, Rabu (29/7/2020).

Samuel Sekuritas juga merekomendasikan investor untuk swing trading pada beberapa saham, yaitu mengakumulasi saham PT Bank Central Asia Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., dan PT Adi Sarana Armada Tbk. Sekuritas juga menyarankan untuk mengurangi saham PT XL Axiata Tbk.

Berikut rekomendasi saham pilihan Samuel Sekuritas pada hari ini.

  • MDKA berhasil breakout dari resisten 1.550, dan berlanjut dalam aggressive uptrend momentum. Ada peluang akan  rally ini berlanjut, dan MDKA uji all-time high selama uptrend line solid.
  • TBIG breakout dari level resisten 1.200, dan kini lanjut berkonsolidasi. Peluang akan tekanan beli berlanjut dalam waktu dekat, dengan asumsi flip level 1.200 mampu menahan TBIG.
  • BMRI berhasil breakout dari level resisten 5.600, dan kini berlanjut dalam momentum trading buy. Potensi akan tekanan beli berlanjut selama uptrend line solid.
  • AKRA berhasil breakout dari level resisten 2.700, dan berlanjut rally. Target potensial AKRA menuju level resisten berikutnya di kisaran 3.100.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top