Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perluas Ekspansi, Sillomaritime Perdana (SHIP) Rajin Tambah Kapal

PT Sillomaritime Perdana Tbk. berharap dapat terus meningkatkan portofolio aset secara berkala.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  14:18 WIB
Aktivitas operasional PT Sillo Maritime Perdana Tbk. - sillomaritime.com
Aktivitas operasional PT Sillo Maritime Perdana Tbk. - sillomaritime.com

Bisnis.com, JAKARTA — Emite pelayaran PT Sillomaritime Perdana Tbk. terus meningkatkan portofolio aset secara berkala untuk mendukung pengembangan jaringan bisnis perseroan.

Direktur Utama Sillomaritime Perdana Herjati mengungkapkan dampak dari pandemi Covid-19 tidak signifikan terhadap finansial perseroan. Emiten berkode saham SHIP itu tetap beroperasi seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Herjati menuturkan perseroan berharap dapat terus meningkatkan portofolio aset secara berkala. SHIP telah melakukan penambahan satu kapal utility tug bernama S Eleanor.

Lebih lanjut, SHIP juga mendirikan anak usaha PT Niaga Maritim Indonesia dengan penyertaan saham 51 persen. Perseroan juga membeli satu kapal crewboat bernama S Grace.

“Sampai kuartal I/2020, SHIP menjalankan aktivitas operasional berupa usaha pada jasa pelayaran dan jasa keagenan untuk mendukung industri hulu minyak dan gas dengan mengoperasikan 18 armada kapal di mana sembilan armada merupakan kepemilikan melalui entitas anak,” jelasnya pada Rabu (22/7/2020).

Herjati mengungkapkan perseroan akan aktif berpartisipasi dalam tender pengadaan jasa kapal penunjang lepas pantai pada 2020. SHIP akan memperkuat tim pemasaran dan penjualan untuk divisi kapal penunjang lepas pantai agar lebih baik dalam menangkap peluang yang tersedia.

“[Penguatan tim] di tengah perkembangan positif dari realisasi lifting produksi migas siap jual,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa laba bersih perseroan naik 22,55 persen secara tahunan menjadi US$5,76 juta pada kuartal I/2020. Kenaikan itu seiring dengan realisasi pendapatan US$20,54 juta atau sekitar Rp288 miliar per 31 Maret 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal Kinerja Emiten aksi emiten
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top