Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Beri Karyawan Saham, Cikarang Listrindo (POWR) Bersiap Buyback US$10 Juta

Saham hasil buyback akan dialokasikan sebagian sebagai bonus untuk karyawan perseroan.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  08:40 WIB
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk.  - listrindo.com
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk. - listrindo.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Cikarang Listrindo Tbk. (POWR) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham perseroan yang beredar. Adapun saham hasil buyback akan dialokasikan sebagian sebagai bonus untuk karyawan perseroan.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diadakan di hari yang sama dengan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan pada Jumat (17/7/2020).

POWR menyatakan perseroan telah menyiapkan sebanyak-banyaknya US$10.000.000 atau sekitar Rp146,32 miliar.Pelaksanaan buyback akan dilakukan secara bertahap dalam waktu paling lama 18 bulan sejak disetujuinya rencana tersebut oleh rapat.

Perseroan juga menyebut bahwa rencana pengalihan sebagian saham hasil pembelian kembali ini sehubungan dengan pelaksanaan pembayaran sebagian bonus kepada karyawan perseroan dalam bentuk saham.

“[Rapat] memutuskan menyetujui alokasi saham hasil buyback untuk pemberian bonus karyawan,” demikian tulis manajemen perseroan dalam risalah hasil rapatnya, seperti dikutip Bisnis, Senin (20/7/2020)

Sementara itu, dalam RUPST perseroan memutuskan untuk membagikan 64 persen dari laba bersih perseroan untuk tahun buku 2019 yang sebesar US$113.529.989 sebagai dividen bagi para pemegang sahamnya.

Berdasarkan perhitungan tersebut, maka para pemegang saham emiten bersandi POWR ini berhak atas dividen tunai sebesar US$72.659.193. Adapun jumlah tersebut sudah termasuk dividen interim yang telah dibagikan kepada para pemegang saham pada tanggal 27 Desember 2019 sejumlah US$27.977.745.

“Sehingga dividen tunai yang masih akan dibayarkan kepada para pemegang saham yang namanya tercatat pada daftar pemegang saham pada tanggal 29 Juli 2020, adalah sejumlah US$44.681.448,” ungkap manajemen perseroan.

Selain dibagikan sebagai dividen, laba bersih perseroan untuk tahun buku 2019 juga dialokasikan untuk pos cadangan umum sebesar US$11.530, sedangkan sisanya sebesar US$40.757.266 akan digunakan untuk menambah saldo laba (retained earnings) untuk memperkuat permodalan jangka panjang perseroan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Buyback Cikarang Listrindo
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top