Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Hardware (ACES) Tambah Gerai Baru di Tangerang, Total Gerai Jadi 206

Gerai baru di Tangerang merupakan gerai kesebelas yang dibuka tahun ini oleh PT Ace Hardware Indonesia Tbk.
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware./aceharware.co.id
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware./aceharware.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ace Hardware Tbk. menambah satu gerai baru di Citra Raya, tangerang. Penambahan gerai tersebut membuat jumlah gerai yang dioperasikan perseroan mencapai 206.

Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Helen Tanzil mengatakan gerai yang dibuka di Citra Raya merupakan gerai kesebelas yang dibuka perseroan tahun ini. "Luas gerai di Tangerang mencapai 2.250 meter persegi," ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (17/7/2020).

Hingga kuartal I/2020, emiten bersandi saham ACES itu mencatat kinerja cukup cemerlang.  Penjualan bersih dan laba bersih perseroan yang bertumbuh masing-masing 4,53 persen (year on year/yoy) menjadi Rp1,97 triliun dan 3,9 persen yoy menjadi Rp245,68 miliar.

Menurut Helen, kontributor penjualan berasal dari gerai baru maupun gerai yang sudah ada. Ace Hardware meyakini, kondisi perseroan yang nihil utang dan kas yang tebal hingga akhir periode membuat perseroan mampu bertahan di tengah pandemi.

Namun, perseroan memprediksi pencapaian tersebut kemungkinan tidak akan terulang pada triwulan kedua tahun ini akibat dari pembatasan gerai operasional berskala besar dan target ekspansi gerai yang kemungkinan tidak sesuai dengan awal pencanangan. 

Di sisi lain, saham ACES menjadi satu dari tiga saham yang menjadi pilihan dengan tingkat keyakinan tinggi atau high-conviction picks oleh J.P. Morgan untuk periode Juli 2020.

Menurut JP Morgan, ACES diperkirakan akan merealisasikan pemulihan berbentuk V dalam same store sales growth (SSSG) pada kuartal IV/2020.

J.P Morgan menyebut ACES akan mendapat keuntungan dari konsolidasi pangsa pasar toko-toko yang sedang berkembang. Selain itu, diperkirakan terjadi peningkatan keseluruhan pengeluaran perbaikan rumah pasca Covid-19.

“Kami juga menyukai bisnis ROE ACES yang tinggi karena perusahaan terus membayar dividen dan mendanai capital expenditure sepenuhnya oleh arus kas internal,” ujar Tim J.P. Morgan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper