Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Berpotensi Menguat, Cermati 8 Saham Pilihan Indosurya Sekuritas

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya mengatakan hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas.
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis/Dedi Gunawan
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Rabu (15/7/2020) diperkirakan akan kembali menguat terbatas.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya mengatakan, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas. Menurutnya, saat ini pola pergerakan IHSG terlihat masih bergerak menguat.

"Pergerakan ini berusaha menggeser level support ke arah yang lebih baik," jelasnya dalam riset harian.

Sementara itu, rilis data neraca perdagangan Indonesia yang diperkirakan masih stabil akan menjadi katalis pergerakan IHSG hari ini. William memproyeksikan IHSG akan bergerak di level 4.821 - 5.123 pada hari ini.

Adapun saham-saham yang layak dicermati pada hari ini adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA),PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Astra Internatonal Tbk (ASII), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Selanjutnya, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF).

Institution Research Team MNC Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan akan melanjutkan penguatan pada sesi Rabu ini.

Institution Research Team MNC Sekuritas menjelaskan bahwa indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat tipis 0,3 persen ke level 5.079 pada Selasa (14/7/2020). Indeks diperkirakan sedang berada di awal wave [c] dari wave 5.

“Diperkirakan IHSG masih berpeluang untuk menguji resistance di 5.111 terlebih dahulu, kemudian level 5.140 dan selanjutnya akan melanjutkan penguatannya ke area 5.200-5.300. Sekalipun IHSG terkoreksi, kami perkirakan akan berada pada area 5.020,” ujar Institution Research Team MNC Sekuritas melalu riset harian.

Institution Research Team MNC Sekuritas memprediksi indeks akan bergerak dengan level support 5.009 dan 4.973. Sementara itu, resistance berada di level 5.111 dan 5.140.

Sementara itu, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil mendarat di zona hijau pada akhir perdagangan Selasa (14/7/2020).

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG parkir di level 5.079,12 dengan kenaikan 14,67 poin atau 0,29 persen dibandingkan perdagangan sebelumnya. Sepanjang hari, indeks bergerak di rentang 5.053,72 - 5.079,12. Artinya, IHSG ditutup di puncak rebound.

Tercatat 179 saham menguat, 225 saham melemah, dan 172 saham stagnan. Total transaksi mencapai Rp7,25 triliun.

Adapun, investor asing mencatatkan net sell atau jual bersih Rp160 miliar. Hal ini memperpanjang rentetan net sell sepanjang 2020 sebesar Rp16,5 triliun.

BBRI menjadi saham yang paling banyak diborong asing atau mencatatkan net buy terbesar senilai Rp105,3 miliar. Volume transaksi secara keseluruhan mencapai 211,2 juta saham dengan nilai Rp673,9 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper