Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuki Musim Laporan Keuangan, Pasar Asia Bergerak Positif

Indeks Topix Jepang melesat 1,4 persen pada pembukaan perdagangan hari ini. Kenaikan serupa juga terjadi pada indeks S&P/ASX 200 Australia yang naik 1,41 persen.
Bursa Asia/ Bloomberg.
Bursa Asia/ Bloomberg.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Asia dibuka di zona hijau seiring dengan optimisme investor menatap masa laporan keuangan perusahaan yang dapat menjadi indikator ketahanan ekonomi ditengah pandemi.

Dilansir dari Bloomberg pada Senin (13/7/2020), indeks Topix Jepang melesat 1,4 persen pada pembukaan perdagangan hari ini. Kenaikan serupa juga terjadi pada indeks S&P/ASX 200 Australia yang naik 1,41 persen.

Sementara itu, indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,8 persen. Adapun indeks berjangka S&P 500 turut dibuka di zona hijau dengan kenaikan 0,3 persen hingga pukul 07.01 WIB.

Perdagangan hari ini ditopang oleh sentimen investor yang tengah menanti outlook pendapatan dari perusahaan-perusahaan pada musim laporan keuangan ini. 

Sementara itu, munculnya kasus positif virus corona pada sejumlah wilayah baru di dunia menyebabkan pemberlakuan kembali kebijakan pembatasan sosial. Hal ini menimbulkan keraguan terhadap laju pemulihan ekonomi global.

Negara bagian Florida di Amerika Serikat mencatatkan lonjakan kasus positif terbesar dalam sehari pada Minggu kemarin dengan 15.300 kasus. Rekor serupa juga dicetak oleh negara bagian South Carolina dan Texas pada Sabtu kemarin.

Portfolio Manager di PineBridge Investments, Mary Nicola menuturkan, perekonomian dunia kali ini telah memasuki fase pemulihan yang akan terjadi selama beberapa tahun mendatang. Hal ini, lanjutnya, juga akan disertai sejumlah hambatan dan rintangan.

"Pemerintah dan bank sentral di seluruh dunia telah meluncurkan beragam kebijakan dan akan terus melanjutkannya hingga pemulihan ekonomi terjadi,," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper