Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Cikarang (LPCK) Putuskan Tambah 1 Komisaris

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan Senin (6/7/2020), Lippo Cikarang menambah 1 komisaris baru.
Foto aerial pembangungan megaproyek Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/9)./ANTARA-Hafidz Mubarak A
Foto aerial pembangungan megaproyek Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/9)./ANTARA-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menambah 1 jajaran Komisaris perseroan menjadi 6.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan 06 Juli 2020, menyepakati Anand Kumar sebagai Komisaris baru perseroan. Menilik data perseroan, Anand merupakan warga negara Singapura, berusia 52 tahun.

Anand Kumar memiliki 28 tahun pengalaman di bidang M&A, Equity Capital Market dan Leveraged Finance di Asia Tenggara. Anand adalah perwakilan dan Partner di Gateway Partners, perusahaan investasi yang fokus pada growth capital dan special situation di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika.

Anand Kumar juga menjabat sebagai Direktur Non-Eksekutif di Healthway Medical Corporation (Singapura) dan TVS Supply Chain Solutions (India).

Adapun kelima petinggi lainnya yakni Theo L. Sambuaga, Hadi Cahyadi, Didik Junaedi, Ali Said dan Sugiono Djauhari kembali ditetapkan sebagai komisaris.

Selain itu, tidak ada perubahan dalam struktur direksi perseroan. Presiden Direktur Lippo Cikarang Simon Subiyanto mengharapkan struktur yang telah disepakati dapat berkontribusi meningkatkan kinerja perseroan.

Dari sisi kinerja keuangan, pada 2019 pendapatan perseroan meningkat sebesar 18,8 persen secara tahunan menjadi Rp1,62 triliun dari posisi Rp1,37 triliun pada 2018.

“Pasar properti yang kompetitif dan situasi perekonomian yang masih belum stabil, kami terus fokus pada pengendalian biaya dan operasi yang efisien,” katanya Selasa (7/6/2020).

Tahun ini perseroan akan meluncurkan rumah hunian dengan harga di bawah Rp1,5 miliar per unit. Menurutnya itu adalah harga yang menarik untuk segmen perumahan.

Selain itu, LPCK telah menyerahkan secara bertahap menara di Orange County kepada pelanggan sebanyak 1.779 unit apartemen. Total penyerahan mencapai Rp1,6 triliun.

Simon mengklaim LPCK telah menunjukkan reputasi sebagai pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional. LPCK pun telah berhasil membangun lebih dari 17.192 rumah, dengan populasi saat ini 55.128 penduduk.

Di kawasan industri Lippo Cikarang, terdapat sekitar 574.042 orang bekerja setiap hari di 1.359 pabrik manufaktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper