Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi, Anak Usaha Media Nusantara Citra (MNCN) Akan Lakukan Private Placement

Sebelumnya, tiga anak perusahaan Media Nusantara Citra telah mengumumkan rencana private placement pada 19 Juni 2020.
Gedung MNC/Istimewa
Gedung MNC/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN), PT MNC Land Tbk. (KPIG) bersiap melakukan penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD).

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan, perdagangan, perindustrian, dan jasa ini bakal melepas sebanyak-banyaknya 8.062.572.666 lembar saham.

Jumlah tersebut setara dengan sebanyak-banyaknya 10 persen dari seluruh saham yang telah disetor penuh dalam perseroan, termasuk alokasi PMTHMETD. Adapun nilai nominal saham adalah Rp100.

Manajemen perseroan mengatakan tujuan dilaksanakannya PMTHMETD atau private placement ini untuk membiayai persiapan pengembangan dan pembangunan proyek di MNC Lido City.

Proyek yang berada di Bogor, Jawa Barat, tersebut adalah sebuah destinasi yang menawarkan beragam pilihan untuk menikmati hiburan, hospitality dan gaya hidup premium, yang mengusung konsep “Pride of the Nation”.

“Untuk kepentingan dimaksud, perusahaan membutuhkan pendanaan untuk mempersiapkan kawasan untuk pengembangan dan pembangunan lanjutan,” demikian pernyataan manajemen MNC Land, Sabtu (4/7/2020).

PMTHMETD ini akan dimintakan persetujuan terlebih dahulu dari para pemegang saham perseroan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan yang akan dilaksanakan 11 Agustus 2020 mendatang.

Sementara itu, dengan adanya sejumlah saham baru yang dikeluarkan dalam rangka PMTHMETD, bagi pemegang saham perseroan akan mengalami penurunan (dilusi) kepemilikan saham secara proporsional sesuai dengan jumlah saham baru yang dikeluarkan yaitu sebanyak-banyaknya 9,09 persen.

Sebelum MNC Land, tiga anak perusahaan MNCN lainnya yakni PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV), PT MNC Studios International Tbk. (MSIN), dan PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY) juga telah mengumumkan rencana private placement pada 19 Juni 2020 lalu.

IPTV berencana menerbitkan saham baru seri B sebanyak-banyaknya 3.522.484.818 saham dengan nilai Rp100 per saham, sedangkan MSKY bakal melepas sebanyak-banyaknya 997.185.240 saham dengan nilai Rp100 per saham. Sementara MSIN bakal melepas sebanyak-banyaknya 520.200.000 lembar saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper