Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelaksanaan Waran, Prajogo Pangestu Serap Saham Barito Pacific (BRPT) Rp1,38 Triliun

Total keseluruhan waran yang telah dikonversi menjadi sebanyak 3,69 miliar lembar. Waran yang dikonversi diperoleh melalui penawaran umum terbatas (PUT) II dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).
Prajogo Pangestu
Prajogo Pangestu

Bisnis.com,JAKARTA — Komisaris Utama PT Barito Pacific Tbk. Prajogo Pangestu telah melaksanakan konversi waran sebanyak 3,69 miliar lembar atau setara dengan Rp1,38 triliun.

Corporate Secretary Barito Pacific Diana Arsiyanti menjelaskan bahwa Prajogo kembali melakukan konversi waran Barito Pacific sebanyak 1,94 miliar lembar pada 19 Juni 2020—29 Juni 2020. 

Sebelumnya, salah satu orang terkaya RI periode 2020 versi Majalah Forbes itu juga telah melakukan konversi waran Barito Pacific sebanyak 1,74 miliar.

“Total keseluruhan waran yang telah dikonversi menjadi sebanyak 3,69 miliar lembar atau setara dengan Rp1,38 triliun,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu malam (1/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa waran yang dikonversi diperoleh melalui penawaran umum terbatas (PUT) II dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Aksi korporasi itu dilaksanakan perseroan pada pertengahan 2018.

“Harga pelaksanaan waran telah ditetapkan sebesar Rp372,8 per saham untuk Tahap I dan Rp 466,0 per saham untuk Tahap II yang akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2021,” paparnya.

Dengan pelaksanaan waran, Diana melaporkan kepemilikan Prajogo di Barito Pacific meningkat dari 71,53 persen menjadi 72,14 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper