Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Terpopuler Nasional, Keponakan Luhut Menjabat Komisaris BEI dan Lenyapnya Isu RUU HIP

Keponakan Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan yang menjabat posisi Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Rabu (1/7/2020).
Pandu Patria Sjahrir./Istimewa
Pandu Patria Sjahrir./Istimewa

1. Keponakan Luhut Ungkap Misi Jajaran Baru Bursa Efek Indonesia


Jajaran Komisaris anyar Bursa Efek Indonesia akan fokus pada pengembalian kepercayaan investor ke pasar modal.

Komisaris Bursa Efek Indonesia untuk periode 2020 sampai 2023, Pandu Sjahrir mengatakan fokus jajaran baru adalah mengembalikan kepercayaan pemangku kepentingan ke pasar modal. Selain itu dia juga ingin memajukan minat untuk menabung di pasar modal dari para investor.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Netanyahu Isyaratkan Tunda Aneksasi Palestina


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengisyaratkan penundaan aneksasi atas wilayah Tepi Barat Palestina setelah menggelar serangkaian rapat kabinet.

Pencaplokan wilayah Tepi Barat sebelumnya dijadwalkan akan dimulai pada hari ini, namun  penolakan dari pihak Palestina dan komunitas internasional terus bergema selain dari sebagian warga Israel sendiri.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Presidential threshold Langgengkan Monopoli Parpol, Hapuskan!


Monopoli partai politik dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden sudah saatnya dihapuskan.

Pakar hukum tata negara Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Fahri Bachmid menilai sudah saatnya ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold pada Pemilu 2024 dan seterusnya ditiadakan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Inggris: Batalkan UU Hong Kong, Buka Xinjiang!


Inggris memberikan desakan kuat kepada China untuk bertindak lebih terbuka dan tidak represif. Selain mengungkit soal Hong Kong, Inggris juga menyentil China dengan isu Xinjiang.

Inggris pada Selasa mendesak China agar mempertimbangkan kembali undang-undang keamanan nasional yang baru untuk Hong Kong. Inggris menyatakan bahwa Beijing harus melindungi hak berkumpul dan kebebasan pers di bekas koloni Inggris tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Jokowi Marah dan Risma Sujud Lenyapkan Isu RUU HIP


Analis Drone Emprit and Kernels Indonesia, Ismail Fahmi, mengungkapkan isu Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) lenyap seiring munculnya dua pemberitaan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang marah di hadapan menteri, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersujud di hadapan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Dalam periode 10 hari terakhir, isu RUU HIP tampak selalu mendominasi, menjadi isu paling panas setiap hari. Ini menandakan upaya untuk mengangkat isu ini selalu tinggi cukup kuat. Namun, sejak 29 Juni tren RUU HIP turun tajam. Dikalahkan oleh dua isu baru,” tutur Ismail melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis, pada Rabu (1/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper