Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peluang Penguatan IHSG Terbuka, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Secara teknikal, IHSG disebut masih berada dalam tren positif sehingga berpotensi melanjutkan tren penguatan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  06:30 WIB
Pengunjung melintas di depan papan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (24/6/2020). Bisnis - Abdurachman
Pengunjung melintas di depan papan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (24/6/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com,JAKARTA— Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG berpeluang bergerak melanjutkan penguatan pada sesi, Kamis (25/6/2020).

Data PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan indeks harga saham gabungan (IHSG) mampu mendarat di zona hijau dengan penguatan 1,75 persen ke level 4.964,735 pada akhir perdagangan Rabu (24/6/2020). 

Penguatan itu menjadi titik rebound setelah indeks harus puas parkir di zona merah pada dua sesi perdagangan sebelumnya.

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan bahwa secara teknikal IHSG masih kuat berada dalam tren positif jangka menengah. Indeks bergerak kembali di atas Moving Average 5 hari dan 20 hari.

Lebih lanjut, dia mengatakan pergerakan IHSG secara teknikal akan menguji upper bollinger bands. Posisi itu sebagai konfirmasi penguatan lanjutan.

“Sehingga kami perkirakan IHSG akan bergerak melanjutkan penguatannya dengan support resistance 4.926-5.050,” ujarnya melalui riset harian yang dikutip, Kamis (25/6/2020).

Adapun, Reliance Sekuritas Indonesia merekomendasikan saham-saham yang dapat dicemarti secara teknikal yakni ACES, ADRO, AKRA, ANTM, BBCA, BBNI, BMRI, BBRI, BDMN, HRUM, MIKA, MNCN, dan TOWR.

Di lain pihak, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta mengungkapkan laju IHSG diprediksi bergerak pada rentang support pertama dan kedua memiliki di kisaran 4.865,27 hingga 4.778,71. Sementara itu, resistance pertama dan kedua memiliki kisaran 5.097,14 dan 5.172,37.

Berdasarkan indikator, Nafan menyebut MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Akan tetapi, Stokastik dan RSI berada di area netral.

“Kendati demikian, terlihat pola bullish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat,” paparnya

Binaartha Sekuritas merekomendasikan saham yang dapat dicermati yakni AALI, GJTL, GMFI, HMSP, INDY, dan TBIG.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top