Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Pinjaman, AKR Corporindo (AKRA) Siap Lunasi Pokok Obligasi Rp895 Miliar

Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri A akan jatuh tempo pada 7 Juli 2020. Instrumen itu memiliki kupon tetap 8,5 persen dan jumlah pokok Rp895 miliar.
SPBU BP-AKR. Istimewa/Humas BP
SPBU BP-AKR. Istimewa/Humas BP

Bisnis.com,JAKARTA — PT AKR Corporindo Tbk. tengah mempersiapkan pelunasan pokok obligasi yang akan jatuh tempo awal semester II/2020.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri A akan jatuh tempo pada 7 Juli 2020. Instrumen itu memiliki kupon tetap 8,5 persen dan jumlah pokok Rp895 miliar.

Lewat keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Direktur AKR Corporindo Termurti Tiban menjelaskan bahwa perseroan telah melakukan langkah-langkah persiapan untuk pelunasan pokok obligasi. Emiten berkode saham AKRA itu akan menggunakan dana dari fasilitas pinjaman bank atau refinancing serta dana internal perseroan.

“Perseroan siap melakukan penyetoran dana pelunasan pokok obligasi dan pembayaran bunga obligasi ke-12 seri A, B, dan C ke rekening KSEI sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya seperti dikutip, Kamis (25/6/2020).

AKRA tercatat masih memiliki dua seri obligasi lainnya yakni Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri B dan Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri C.

Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri B akan jatuh tempo pada 7 Juli 2022. Instrumen itu memiliki tingkat kupon 8,875 persen dan jumlah pokok Rp68 miliar.

Selanjutnya, Obligasi Berkelanjutan I AKR Corporindo Tahap I Tahun 2017 Seri C akan jatuh tempo pada 7 Juli 2024. Instrumen itu memiliki tingkat kupon 9 persen dan jumlah pokok Rp37 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper