Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Rawan Koreksi, Saham-saham Berikut Layak Dicermati

IHSG diperkirakan belum akan mampu menembus level 5.000. Alih-alih naik, IHSG diprediksi bakal mengalami koreksi.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  08:22 WIB
Pengunjung melintas di dekat papan layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (22/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung melintas di dekat papan layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (22/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com,JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih rentan mengalami koreksi pada sesi perdagangan, Selasa (23/6/2020).

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta menjelaskan bahwa indeks harga saham gabungan (IHSG) terkoreksi 0,47 persen ke level 4.918 pada, Senin (22/6/20200. Berdasarkan rasio fibonacci, support pertama dan kedua memiliki kisaran level 4.865,27 hingga 4.778,71 serta resistance pertama dan kedua memiliki kisaran 4.975,54 hingga 5.97,14.

Nafan mengatakan berdasarkan indikator MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stokastik dan RSI berada di area netral.

“Di sisi lain, sebelumnya terlihat pola downward bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support terdekat,” ujarnya melalui riset harian yang dikutip, Selasa (23/6/2020).

Binaartha Sekuritas merekomendasikan saham

  • PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI)
  • PT Estika Tata Tiara Tbk. (BEEF)
  • PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE)
  • PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF)
  • PT Bukit Asam Tbk. (PTBA)
  • PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS).

Secara terpisah, Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan juga memprediksi IHSG bakal melemah pada sesi perdagangan, Selasa (23/6/2020). Pergerakan indeks menurutnya masih akan dibayangi adanya kekhawatiran kelanjutan gelombang kedua Covid-19.

“Sejauh ini juga masih minim sentimen pergerakan yang dapat mendorong pasar,” jelasnya.

Dennies memprediksi IHSG akan bergerak dengan level support pertama 4.899 dan kedua 4.880. Selanjutnya, resistance pertama 4.966 dan kedua 4.942.

Adapun, Artha Sekuritas memberikan rekomendasi hold untuk saham PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP), PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA), dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top