Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wijaya Karya (WIKA) Buyback Saham 1,1 Juta Lembar

Buybacy dilakukan pada 13 Maret 2020 hingga 13 Juni 2020 dengan rata-rata harga pembelian Rp834 per saham.
Susana Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2019 PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.  di Jakarta, Senin (8/6/2020). RUPS berlangsung dengan menerapkan protokol menjaga jarak fisik. /wika
Susana Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2019 PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (8/6/2020). RUPS berlangsung dengan menerapkan protokol menjaga jarak fisik. /wika

Bisnis.com,JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. merealisasikan pembelian kembali atau buyback saham sebanyak 1,1 juta lembar saham dalam rentang 3 bulan.

Dalam keterbukaan informasi Senin (15/6/2020), Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Mahendra Vijaya melaporkan pelaksanaan pembelian kembali saham perseroan yang dilakukan sejak 13 Maret 2020 hingga 13 Juni 2020.

Mahendra melaporkan emiten kontraktor pelat merah itu membeli 1,10 juta lembar saham. Harga perolehan rata-rata yakni Rp834 per lembar.

Berdasarkan pemberitaan Bisnis sebelumnya, emiten bersandi saham WIKA itu menyiapkan dana Rp300 miliar untuk memuluskan rencana buyback saham dalam 3 bulan. Alokasi anggaran itu berasal dari laba yang belum ditetapkan penggunaannya senilai Rp5,25 triliun per 30 September 2019.

WIKA menunjuk PT Bahana Sekuritas untuk melaksanakan pembelian kembali saham. Perseroan melakukan buyback dengan harga yang dianggap baik dan wajar oleh Perseroan dengan memperhatikan peraturan yang berlaku.

Manajemen WIKA menyebut pembelian kembali saham diharapkan dapat menjaga stabilitas harga saham pada masa yang akan datang. Pasalnya, saat aksi korporasi itu diumumkan, harga saham tidak mencerminkan kondisi fundamental dan prospek perseroan.

Dengan demikian, buyback diharapkan dapat membuat pergerakan harga saham menjadi positif. Transaksi itu juga diyakini tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha perseroan mengingat modal kerja dan arus kas yang cukup untuk melaksanakan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan bisnis.

Berdasarkan data Bloomberg, harga saham WIKA terkoreksi 33,33 persen dalam 3 bulan terakhir. Akan tetapi, laju sebulan terakhir menguat 31,58 persen ke level Rp1.250 pada akhir sesi, Senin (15/6/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper