Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP Properti (PPRO) Turunkan Rasio Dividen Jadi 10 Persen

Pembagian dividen tahun ini merosot ke posisi Rp34,26 miliar atau 10 persen dari total laba yang mencapai Rp342,69 miliar. Penurunan dividen ini seiring dengan terkoreksinya laba bersih 27,28 persen dan pendapatan 1,80 persen.
Pekerja beraktifitas di dekat logo PT PP Properti Tbk. di Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020). Bisnis/Dedi Gunawan
Pekerja beraktifitas di dekat logo PT PP Properti Tbk. di Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT PP Properti Tbk. menurunkan presentase pembagian rasio dividen tahun ini menjadi 10 persen setelah sebelumnya membagikan 20 persen dari laba bersih.

Pada 2019, anak usaha BUMN itu membagikan dividen 20 persen dari laba bersih sebesar Rp471 miliar. Dengan begitu total dividen yang diberikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp94 miliar.

Akan tetapi pembagian dividen tahun ini merosot ke posisi Rp34,26 miliar atau 10 persen dari total laba yang mencapai Rp342,69 miliar. Penurunan dividen ini seiring dengan terkoreksinya laba bersih 27,28 persen dan pendapatan 1,80 persen.

Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat mengatakan dalam ketidakpastian kondisi pandemic saat ini perseroan tetap dapat membagikan dividen senilai Rp34,2 miliar atau setara dengan 10 persen dari perolehan laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp342 Miliar.

“Kendati jumlah dividen yang dibagikan turun dari tahun lalu, Kami berusaha untuk tetap menjalankan komitmen kami untuk terus menciptakan nilai tambah bagi para pemegang saham,” kata Taufik pada Kamis (4/6/2020).

Taufik menambahkan tahun ini perseroan bakal memfokuskan dalam menyelesaikan proses pembangunan apartemen yang siap diserahterimakan.

Adapun beberapa yang akan diserahterimakan pada tahun ini diantaranya di Surabaya terdapat Grand Sungkono Lagoon Tower Caspian dan Grand Dharmahusada Lagoon, di Malang Begawan apartemen, di Semarang Amartha View dan The Alton, di Depok Evenciio dan di BSD The Ayoma Apartemen.

PPRO juga memperkuat kerjasama dengan perbankan untuk bunga KPA sebesar 1,75 persen, memperkuat digital marketing melalui kerjasama dengan Tokopedia, Mamikos dan Travelio.

Sehubungan diterbitkannya PP No.25 tahun 2020 tentang penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA),PPRO siap menjadi mitra bagi BP Tapera dengan menyediakan sejumlah proyek residensial di lokasi-lokasi strategis dengan harga yang terjangkau.

Selain pembagian dividen, pemegang saham juga menyetujui adanya perombakan jajaran direksi. Direktur Keuangan yang semula diisi oleh Indaryanto digantikan Mustarno. Berikut ini adalah susunan lengkap direksi 5 tahun ke depan.

Komisaris Utama : Abdul Haris Tatang
Komisaris : Sarwono Oetomo
Komisaris Independen : Kelik Wirawan Wahyu Widodo

Direktur Utama : Taufik Hidayat
Direktur Realty : Galih Saksono
Direktur Komersial : Sinurlinda Gustina M
Direktur Independen Merangkap Direktur Pengembangan Bisnis dan HCM : Nanang Siswanto
Direktur Keuangan : Mustarno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper