Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Masih Optimis, Wall Street Lanjutkan Reli di Awal Perdagangan

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Dow Jones Industrial Average menguat 0,9 persen atau 232,64 poin ke elvel 25.975,29 di awal perdagangan.
Live trading di Wallstreet New York Amerika Serikat. Video: live  streaming Stock Market Live
Live trading di Wallstreet New York Amerika Serikat. Video: live streaming Stock Market Live

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat melanjutkan reli penguatannya pada awal perdagangan Rabu (3/6/2020) karena investor berpegang teguh pada optimisme untuk pemulihan ekonomi cepat dari pandemi.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Dow Jones Industrial Average menguat 0,9 persen atau 232,64 poin ke level 25.975,29 di awal perdagangan.

Sementara itu, indeks S&P 500 menguat 0,8 persen atau 24,56 poin ke level 2.105,38 sedangkan indeks Nasdaq Composite menguat 0,65 persen ke level 9.671,12.

Investor melepas aset safe haven setelah data payroll swasta AS menunjukkan angka pengangguran pada bulan Mei lebih rendah dibandingkan perkiraan.

Indeks saham global telah naik selama delapan hari berturut-turut. Penguatan yang stabil telah mengejutkan beberapa analis yang memperkirakan masih ada jalan panjang untuk kembali dari keadaan normal setelah pandemi.

Namun investor masih memperhatikan sejumlah risiko, termasuk ketegangan hubungan AS-China yang dapat membahayakan kesepakatan perdagangan serta aksi protes keras dan penjarahan di sebagian besar AS.

"Pasar sedang menaiki dinding kekhawatiran sekarang dan itu sangat sangat tidak nyaman bagi banyak investor," kata kepala investasi Sparrow Growth Fund, Gerald Sparrow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper