Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKIM Perkirakan Pendapatan dan Laba Turun 25 Persen di Kuartal I/2020

PT Pabrik Kertas Twiji Kimia Tbk. memproyeksikan dampak Covid-19 akan menghantam perolehan laba dan pendapatan perseroan pada kuartal I/2020.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pabrik Kertas Twiji Kimia Tbk. memproyeksikan dampak Covid-19 akan menghantam perolehan laba dan pendapatan perseroan pada kuartal I/2020.

Berdasarkan keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (27/5/2020), manajemen perseroan menyampaikan Covid-19 berdampak terhadap pembatasan kegiatan operasional perseroan selama 1—3 bulan, khususnya di daerak DKI Jakarta.

Kegiatan operasional yang mengalami pembatasan tersebut berkontribusi sekitar 25 persen pendapatan perseroan untuk tahun ini. Perseroan memperkirakan hal ini akan menurunkan pendapatan dan laba bersih masing-masing 25 persen pada kuartal I/2020.

Kendati demikian, perseroan menyatakan bahwa kondisi ini tidak akan memengaruhi pemenuhan kewajiban keuangan jangka pandek. Perseroan juga tidak memberlakukan pemotongan hak terhadap seluruh karyawannya.

“Perseroan menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan operasional perusahaan agar kegiatan operasional tetap dapat berjalan lancar,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi, Rabu (27/5/2020).

Per 31 Desember 2019, emiten berkode saham TKIM itu mencatatkan penurunan laba bersih 32,23 persen, dari US$245,71 juta menjadi US$166,52 juta. Sementara itu, penjualan menurun 0,82 persen menjadi US$1,047 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper