Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mal Bakal Beroperasi 5 Juni,  Bagaimana Nasib Bioskop CGV (BLTZ)?

Perseroan memilih menunggu kepastian lebih lanjut terkait izin operasi bioskop.
Bioskop CGV di Pacific Place./Istimewa
Bioskop CGV di Pacific Place./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan DKI Jakarta berencana kembali beroperasi seiring berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada 4 Juni 2020 mendatang.

Kendati demikian, emiten ritel bioskop PT Graha Prima Layar Tbk. (BLTZ) pemegang lisensi CGV Cinemas di Indonesia belum berencana untuk mengoperasikan kembali total seluruh 68 bioskopnya.

Public Relation Manager CGV Cinemas Hariman Chalid mengatakan pihaknya belum bisa mengonfirmasi pembukaan kembali ritel bioskop seiring dengan pengoperasian pusat perbelanjaan karena memang tidak sesuai dengan rencana perseroan.

“Mal dibuka tidak otomatis bioskop juga boleh dibuka. Sampai ada instruksi lebih lanjut oleh pemerintah yang mengatakan bioskop boleh beroperasi kembali, kami baru akan membuka bioskop kami,” ungkap Hariman kepada Bisnis, Selasa (26/5/2020).

Selain instruksi pemerintah, perseroan menimbang beberapa alasan pembukaan kembali ritel bioskopnya di seluruh Indonesia termasuk pengoperasian industri sejenis seperti bisnis pertunjukan, kesenian dan budaya serta faktor ekonomi daerah pasca penyebaran Covid-19. Jika pun dibuka kembali, menurut Hariman, CGV Cinemas akan beroperasi secara bertahap.

Adapun, ritel bioskop yang berasal dari Korea Selatan tersebut mengapresiasi rencana pembukaan kembali aktivitas ekonomi terutama pusat perbelanjaan pekan depan.

“Kami menyambut baik rencana tersebut, tentunya harus mengikuti prosedur protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat. Kami tetap akan selalu memperhatikan informasi terkini serta himbauan dan instruksi Pemerintah Pusat dan Daerah terkait Covid-19 di wilayah tempat kami beroperasi,” jelas Hariman.

Perseroan juga telah menyiapkan sejumlah prosedur dan tindakan pengamanan dari sisi staf, fasilitas dan pengunjung jika nantinya bioskop diizinkan untuk beroperasi kembali.

Inisiasi tersebut diyakini mampu memutus mata rantai pandemi dengan cara tidak membuat cluster penyebaran baru di lokasi CGV Cinemas beroperasi serta sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper