Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Triputra Group Beri Donasi Rp30,3 Miliar untuk Tangani Covid-19

Triputra Group memberikan bantuan senilai Rp30,3 miliar untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan ini merupakan sumbangan dari para karyawan dan perusahan di bawah naungan grup.
Triputra Group memberikan bantuan senilai Rp30,3 miliar untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Istimewa
Triputra Group memberikan bantuan senilai Rp30,3 miliar untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Triputra Group memberikan bantuan senilai Rp30,3 miliar untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan ini merupakan sumbangan dari para karyawan dan perusahan di bawah naungan grup.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk sembako bagi 58 panti asuhan selama 4 bulan berturut turut serta pembagian 25.000 paket sembako kepada pengendara ojek daring di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta kepada petani mitra binaan.

Selain itu, bantuan diberikan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) berupa 6.500 baju hazmat, 7.000 pelindung wajah, 600 liter hand sanitizer, 72.000 sarung tangan medis, 96.000 masker medis, dan 4.000 unit alat rapid tes yang diberikan kepada 245 fasilitas kesehatan di Jabodetabek, Jawa Barat, Kalimantan, Ambon, Larantuka dan Labuan Bajo.

Sejumlah APD yang disumbangkan merupakan hasil donasi karyawan Triputra Group dalam gerakan “Insan Triputra Peduli”. Selain itu, ada pula pemberian beasiswa dari Yayasan A&A Rachmat serta donasi melalui Yayasan Buddha Tzu Chi dan salah satu anak perusahaan Triputra Group turut membantu pemerintah dalam mengembangkan alat bantu pernapasan.

CEO Triputra Group Hadi kasim menjelaskan bantuan ini telah bertahap diberikan sejak Maret. Peberian bantuan diharapkan dapat membantu masayrakat yang terdampak langsung pandemi virus corona.

“Bantuan sosial ini merupakan wujud partisipasi Triputra Group untuk masyarakat Indonesia dan tenaga medis di gugus depan. Semoga dapat meringankan beban masyarakat dan tenaga medis, sebab hal ini sejalan dengan salah satu Triputra DNA, Compassion,” katanya melalui siaran pers, Rabu (6/5/2020).

Dia menjelaskan bahwa Triputra Group juga menerapkan protokol mitigasi di internal perusahaan salah satunya dengan membentuk organisasi penanganan Covid-19 di masing-masing perusahaan.

Adapun, protokoler yang disiapkan berupa Teknis Penanganan Covid-19 yaitu Business Contigency Plan, SOP yang terkait dengan Covid-19, SK Larangan mudik serta diadakannya layanan konseling online untuk para karyawan dan keluarganya.

Donasi ini melibatkan selurun anak usaha Triputra Group, seperti Triputra Investindo Arya, Padang Karunia Group, Triputra Agro Persada, Kirana Megatara, Sumber Energi Pangan, Dharma Group, Pako Group, Bina Busana Internusa, ASSA Group, Daya Group dan Anteraja.

Adapun, unit usaha lainnya seperti Dharma Group yang memproduksi face shield dan ventilator, Bina Busana Internusa memproduksi baju hazmat dan masker reusable.

Untuk pengiriman donasi dilakukan oleh Anteraja secara gratis, serta pengadaan barang yang dikoordinir oleh Kedai Sayur. Turut serta pula partisipasi aktif dari karyawan Puninar Group, Anugerah Mortar Abadi dan Indonesia-Philipines Management.

Selain itu Triputra Group turut berpartisipasi ‘Relawan Anak Bangsa’, yakni gabungan 16 Perusahaan Nasional dan Yayasan yang berkomitmen mendukung pemerintah menanggulangi wabah Covid-19.

“Seluruh jajaran management Triputra group secara konsisten mengajak seluruh karyawan Triputra Group dan masyarakat sekitar unit usaha untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah Covid-19,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper