Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR EMITEN: Deselerasi Emiten Otomotif, Laba UNTR Menyusut

Sejumlah berita menjadi topik utama halaman market dan korporasi harian Bisnis Indonesia hari ini, Selasa (28/4/2020), pukulan pandemi Covid-19 terhadap sektor otomotif.
Noble Alam Sutera/noblealamsutera.com
Noble Alam Sutera/noblealamsutera.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita menjadi topik utama halaman market dan korporasi harian Bisnis Indonesia hari ini, Selasa (28/4/2020), pukulan pandemi Covid-19 terhadap sektor otomotif.

Berikut ringkasan sejumlah topik utamanya:

 

Deselerasi Emiten Otomotif. Pandemi Covid-19 memukul kinerja emiten yang terkait dengan sektor otomotif. Hal itu tecermin dari realisasi penjualan yang menyusut pada kuartal I/2020 dan berisiko berlanjut hingga akhir paruh pertama tahun ini.

Laba UNTR Menyusut. Laba bersih PT United Tractors Tbk. anjlok 40,26% secara tahunan dari Rp3,05 triliun menjadi Rp1,82 triliun pada kuartal I/2020 sejalan dengan penurunan pendapatan.

Pada Januari-Maret 2020, emiten berkode saham UNTR itu membukukan pendapatan bersih Rp18,31 triliun, turun 19,04% dari raihan Rp22,62 triliun pada kuartal I/2019.

Harga CPO Tertelan Pandemi. Harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) sulit bergerak naik seiring melemahnya permintaan akibat pandemi Covid-19. Tambah lagi, harga minyak mentah dunia juga tengah murah-murahnya.

Penjualan ASRI Terganjal. Emiten properti PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) mencatat penurunan 38,63% angka marketing sales pada 3 bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu

Perusahaan Telko & Menara Dianggap Kebal. Lembaga pemeringkat Fitch Rating memproyeksikan profil kredit sebagian besar perusahaan telekomunikasi dan perusahaan operator menara tidak akan terpengaruh oleh pelemahan rupiah yang telah terdepresiasi hingga 12% sepanjang tahun berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper