Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Pandemi Covid-19, Okupansi Hotel Red Planet (PSKT) Masih Tinggi

Perseroan berharap bisa mencetak okupansi 75 persen hingga akhir 2020.
Red Planet Indonesia. /Asiatravel.com
Red Planet Indonesia. /Asiatravel.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sekalipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah berlangsung, jaringan hotel PT Red Planet Indonesia Tbk. masih dapat mencatatkan okupansi kamar 70 persen.

Direktur Utama Red Planet Indonesia NG Suwito mengatakan okupansi hotel tidak terlalu terdampak dari PSBB yang diterapkan oleh pemerintah. Pasalnya, Covid-19 sudah mengurangi okupansi kamar perseroan. 

Suwito mengatakan okupansi kamar saat ini sangat bervariasi tergantung hari dari lokasi. “PSBB tidak terlalu berdampak [pada okupansi kamar], karena sudah adanya dampak dari covid-19,” katanya kepada Bisnis, Senin (20/4/2020). 

Namun, untuk hari biasa rata-rata okupansi antara 30 persen sampai dengan 40 persen sedangkan akhir pekan bisa mencapai 70 persen. Oleh sebab itu, perseroan belum menutup satu pun jaringan hotelnya.

Sebagai informasi, PSKT memiliki dan mengoperasikan delapan hotel di Jakarta, Bekasi, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Solo, Surabaya dan Bukittinggi. Hotel itu berlokasi di daerah utama dan melayani sektor hotel budget.

Meski demikian, Suwito mengatakan sebelum adanya PSBB dan Covid-19, perseroan bisa mencetak okupansi kamar lebih dari 80 persen. Dengan kondisi tidak terduga ini, dia menargetkan okupansi kamar sampai dengan akhir tahun dapat mencapai 75 persen.

“Kami sejak Maret juga sudah mengurangi beberapa pengeluaran untuk efisiensi biaya,” katanya. 

Sebagai informasi, pada 2019 perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp68,16 miliar dengan rugi bersih sebesar Rp14,26 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper