Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menyedihkan, Harga Minyak Mentah Ditawar US$2 per Barel di Texas

Harga minyak mentah di Texas, negara bagian Amerika Serikat berada dalam kondisi memprihatinkan padahal negara itu asal penemuan minyak serpih atau shale oil
Ilustrasi. Tanki penimbunan minyak./Bloomberg
Ilustrasi. Tanki penimbunan minyak./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA—Tawaran terhadap harga minyak di Texas, Amerika Serikat menyentuh level US$2 per barel.

Bloomberg mencatat harga minyak jenis WTI untuk kontrak Mei 2020 ditutup melemah 8,05 persen ke level US$18,27 per barel.  

Bloomberg juga mencatat kondisi lebih parah terjadi pada lelang pembelian minyak mentah di Texas. Penurunan harga minyak ini pun membuka peluang bahwa para produsen minyak di Texas harus membayar agar konsumen mau mengambil minyak yang diproduksi.

Penurunan permintaan dan penambahan pasokan membuat harga minyak semakin tak berdaya. Bahkan minyak asal Wyoming Asphalt Sour ditawar -US$19 sen per barel pada bulan lalu.

Minyak asal South Texas Sour ditawar US$2 per barel sedangkan minyak asal Upper Texas Gulf Coast ditawar US$4,12 per barel, mengacu pada buletin penawaran.

Presiden Lipow Oil Associates LLC di Houston, Andy Lipow mengatakan penurunan harga hingga level negatif dimungkinkan. Hal itu pun telah terjadi pada pasar gas alam di Waha Hub, Texas.

“Saya tak pernah melihat harga minyak mentah Texas bergerak ke harga negatif namun itu mungkin,” katanya.

Executive Vice President Turner Mason & Co, John Auers mengatakan produksi tak akan berlangsung bila harga minyak terus terkoreksi hingga ke level paling ekstrem.

“Kabar baiknya bila harga negative terjadi, akan terjadi sangat sementara,” katanya.

Co-founder BlueGold Capital Management, Le Mee mengatakan harga minyak jenis WTI bisa diperdagangkan pada level US$16 hingga US$17 per barel pada empat hingga lima pekan mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper