Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mirae Asset Sekuritas: Sell on Strength PWON, Buy on Weakness WEGE dan BMRI

Di tengah proyeksi IHSG yang mengalami konsolidasi, Mirae Asset Sekuritas merekomendasikan Buy on Weakness WEGE dan BMRI
Pengunjung mengamati papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (15/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung mengamati papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (15/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG bergerak konsolidasi pada Kamis (16/4/2020). Namun, masih ada sejumlah saham yang layak dicermati.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun 1,7 persen ke level 4.625,90 pada Rabu (15/4/2020) dipimpin oleh koreksi pada sektor perbankan karena investor mulai menimbangkan proyeksi ekonomi yang dikeluarkan IMF.

Indonesia diestimasikan akan mengalami pelambatan ekonomi dengan pertumbuhan yang hanya sebesar 0.5 persen, sementara investor asing terus melanjutkan penjualan bersih Rp379 miliar kemarin.

Mirae Asset Sekuritas menyatakan neraca perdagangan Indonesia pada bulan Maret sendiri berada di atas ekspektasi karena untuk tujuan ekspor dan impor belum mengalami kendala. Namun, neraca perdagangan Indonesia pada bulan April kemungkinan tidak akan sebaik pada bulan Maret.

“Kami berharap IHSG dalam konsolidasi hari ini. Indeks Amerika Serikat ditutup lebih rendah pada hari Rabu karena sentimen investor terguncang oleh hasil pendapatan mengecewakan kuartal I/2020 dan data ekonomi suram,” tulis Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas Hariyanto Wijaya dalam risetnya, Kamis (16/4/2020).

Beberapa bank terbesar di Wall Street juga melaporkan penurunan laba sekitar 40 persen selama kuartal pertama. Sedangkan penjualan ritel di Amerika Serikat merosot 8,7 persen pada bulan Maret, kontraksi terburuk dalam sejarah.

Di sisi lain, analis teknikal Mirae Asset Sekuritas Tasrul mengatakan trading range berada pada level 4.563 hingga 4.731 dengan indikator MFI optimized masih cenderung naik, sementara itu indikator W%R optimized dan indikator Stochastic%D optimized akan menguji support trendline.

“Pada periode weekly indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized coba naik lebih lanjut daily support di 4.563 dan daily resistance di 4.731, cut loss level di 4.540,” ungkapnya dalam riset.

Berikut ulasan saham pilihan Mirae Asset Sekuritas, Kamis (16/4/2020).

PWON Daily, Rp414 (+1.97 persen), sell on strength, trading range Rp396–Rp436.
Indikator MFI optimized, indikator indikator W%R optimized dan Stochastic%D optimized masih bergerak naik.
Daily support di Rp396 sementara itu daily resistance di Rp436 Cut loss level di Rp386.

WEGE Daily, Rp174 (-5.43 persen), buy on weakness, trading range Rp174–Rp185.
Indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan Stochastic%D optimized masih cenderung turun.
Daily support di Rp174 sementara itu daily resistance di Rp186 Cut loss level di Rp162

BMRI Daily, Rp4,400 (-3.72 persen), buy on weakness, trading range Rp4.270–Rp4.590.
Indikator MFI optimized, indikator W%R optimized, dan indikator Stochastic%D optimized masih cenderung turun.
Perkiraan daily support di Rp4,270 dan daily resistance di Rp4,590. Cut loss level di Rp4,260.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper