Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyebaran Covid-19 Berpotensi Melambat, Bursa Eropa Menguat

Indeks Stoxx Europe 600 melonjak 2,9 persen pukul 17.19 WIB, sedangkan indeks MSCI Asia Pacific melonjak 2,4 persen.
Bursa Efek Frankfurt./ Alex Kraus - Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt./ Alex Kraus - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Eropa menguat tajam bersama bursa Asia pada perdagangan petang ini, Selasa (7/4/2020), di tengah optimisme seputar kemungkinan melambatnya penyebaran penyakit virus corona (Covid-19) di beberapa negara besar.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 melonjak 2,9 persen pukul 17.19 WIB, sedangkan indeks MSCI Asia Pacific melonjak 2,4 persen.

Saham travel mendorong penguatan indeks Stoxx Europe 600, ketika setiap indeks saham utama di kawasan ini menguat.

Laju jumlah kasus infeksi baru di Prancis dan Italia, pusat penyebaran virus corona untuk kawasan Eropa, dilaporkan telah melambat meskipun Spanyol menunjukkan peningkatan pada Selasa (7/4/2020).

Aset-aset berisiko termasuk saham dan obligasi korporasi telah memulai pekan ini dengan melanjutkan rebound tajam di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

Stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh para pembuat kebijakan di seluruh dunia membantu memacu kenaikannya. Menambah dorongan bagi pergerakan saham global adalah tanda-tanda berkurangnya laju peningkatan angka kematian dan kasus infeksi baru.

Namun, karena dampak ekonomi dari langkah-langkah yang diambil untuk mengendalikan wabah penyakit ini terus dirasakan, banyak pelaku pasar memperingatkan terhadap ekspektasi kenaikan berkelanjutan.

Optimisme pada arah pasar ekuitas akan sulit dipertahankan sampai kita melihat kejelasan lebih lanjut tentang prospek laba perusahaan dan hingga dispersi perkiraan analis mereda,” terang Marija Veitmane, ahli strategi multi-aset di State Street Global Markets.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper