Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pan Brothers (PBRX) Komitmen Produksi 20 Juta Masker dan 100.000 Hazmat  

Distribusi masker dan hazmat atau baju pelindung akan dilakukan mulai pekan ini.
Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk Ludijanto Setijo (dari kiri) berbincang dengan Wakil Direktur Utama Anne Patricia Sutanto,  Direktur Fitri Ratnasari Hartono, Komisaris Utama Supandi Widi Siswanto dan Direktur Jean Pierre Seveke usai RUPST di Jakarta, Rabu (26/6/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk Ludijanto Setijo (dari kiri) berbincang dengan Wakil Direktur Utama Anne Patricia Sutanto, Direktur Fitri Ratnasari Hartono, Komisaris Utama Supandi Widi Siswanto dan Direktur Jean Pierre Seveke usai RUPST di Jakarta, Rabu (26/6/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com,JAKARTA — Emiten tekstil PT Pan Brothers Tbk. berkomitmen untuk memproduksi 20 juta washable masker dan juga 100.000 hazmat sebagai bentuk dukungan penanggulangan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Wakil Direktur Utama Pan Brothers Anne Patricia Sutanto mengatakan perseroan berkontribusi melalui asosiasi pertekstilan Indonesia (API) sebanyak 100.000 washable masker kepada palang merah Indonesia (PMI). Selain itu, emiten berkode saham PBRX itu juga memberikan 65.000 washable masker ke berbagai instansi.

Untuk penanggulangan COVID-19 di Indonesia, Anne mengatakan sudah komitmen memproduksi 20 juta washable masker. Selain itu, perseroan juga akan memproduksi 100.000 hazmat.

“Komitmen produksi ini dalam dua bulan,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan distribusi akan dilakukan mulai pekan ini. Pihaknya juga telah mempersiapkan skema apabila terjadi penundaan produksi.

“Kami akan koordinasi untuk bisa memproduksi sampai 100 juta washable masker dan 500.000 hazmat dalam waktu tiga bulan,” paparnya.

Di sisi internal, Anne mengatakan perseroan juga telah memberikan dua buah washable masker kepada seluruh pekerja perseroan dan juga memperketat protokol social distance di seluruh pabrik PBRC demi menjaga kesejahteraan serta keselamatan pekerja dan keluarganya.

Berdasarkan catatan Bisnis, PBRX tengah meningkatkan kapasitas produksi melalui industri 4.0. Untuk itu, perseroan menyiapkan US$15 juta pada 2020 bersumber dari kas internal.

Pan Brothers melakukan otomatisasi mesin dengan tujuan membangun dua shift yang menaikkan pekerja dari 38.000 orang menjadi 45.000 orang. Langkah itu diproyeksikan meningkatkan kapasitas terpasang dari 116 juta menjadi 130 juta pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper