Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ambisi Danareksa Sekuritas Setelah Diakuisisi Bank BRI (BBRI)

Saat ini jumlah nasabah Danareksa Sekuritas mencapai 65.000 orang.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  19:46 WIB
Karyawan menunjukkan aplikasi saat peluncuran fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) generasi terbaru atau AKSes Next Generation (AKSes Next-G) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (20/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan menunjukkan aplikasi saat peluncuran fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) generasi terbaru atau AKSes Next Generation (AKSes Next-G) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (20/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Danareksa Sekuritas menargetkan penambahan 50.000 akun nasabah baru (single investor identification/SID) hingga akhir 2020. Perseroan bakal bekerja sama dengan induk usaha barunya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI).

Danareksa Sekuritas diakuisisi oleh BRI pada akhir 2018 silam. Adapun struktur kepemilikan saham Danareksa Sekuritas menjadi 67 persen dimiliki oleh BRI sementara sisanya 33 persen dimiliki pemegang saham sebelumnya, PT Danareksa (Persero).

Direktur Utama Danareksa Sekuritas Frederica Widyasari Dewi menyebut saat ini jumlah nasabah Danareksa mencapai 65.000 orang. Dia mengaku optimistis dapat mengejar target 50.000 nasabah baru dengan mengandalkan jaringan BRI di seluruh Indonesia.

Menurutnya, jumlah karyawan yang masif dan tersebar di seluruh Indonesia berpotensi menambah kanal distribusi. Setidaknya 80 persen dari target nasabah baru atau sekitar 40.000 nasabah diproyeksikan berasal dari akuisisi rekening karyawan BRI.

“Kalau seluruh karyawan BRI buka rekening [saham], penambahan [nasabah baru] akan signifikan. Sekuritas lain kan cari-cari nasabah, kalau kami istilahnya ambil dari dalam saja,” katanya di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Frederica atau yang lebih akrab disapa Kiki ini juga menjelaskan pendekatan yang dilakukan untuk menjaring nasabah adalah dengan memberikan edukasi kepada karyawan-karyawan tersebut, baik yang di Jakarta maupun di berbagai kota di Indonesia.

Danareksa juga berencana menambah gerai baru di berbagai daerah di ibu kota dengan memanfaatkan jaringan BRI yang tersebar di penjuru negeri. Ini juga sebagai strategi Danareksa menggaet nasabah ritel di daerah.

“Selama ini kami memang kebanyakan korporasi, ke depan kami ingin fokus retail lagi,” tambah wanita yang baru dilantik sebagai Dirut Danareksa per 10 Februari 2020 ini.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Executive Vice President Retail Danareksa Sekuritas Mohammad Adib mengatakan kolaborasi memang menjadi fokus utama mereka pada tahun ini. Menurutnya Danareksa selaku anak perusahaan dapat memberi jasa keuangan yang tidak disediakan BRI.

“Sesuai tema kami tahun ini Integrated Financial Solution,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danareksa sekuritas
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top