Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Market, Nara Hotel Janji Kembalikan 100 Persen Dana Nasabah

Nara Hotel yang janji akan kembalikan 100 persen dana nasabah menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada Jumat (14/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  19:50 WIB
 Pengunjung beraktivitas di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Pengunjung beraktivitas di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

1. Nara Hotel Janji Kembalikan 100 Persen Dana Nasabah

Calon emiten perhotelan PT Nara Hotel International Tbk. bakal mengembalikan 100 persen dana yang sudah disetor oleh investor.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Magenta Kapital Sekuritas Hoksan Sinaga dalam keterangan resmi. Magenta adalah penjamin efek dalam penawaran umum perdana Nara Hotel.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pengendali Lepas Saham Blue Bird (BIRD) Rp411 Miliar, Harga Premium!

PT Pusaka Citra Djokosoetono sebagai pengendali melepas 108,21 juta saham PT Blue Bird Tbk. (BIRD) senilai Rp411,18 miliar. Harga pelaksanaan transaksi melampaui harga pasar.

Corporate Secretary Blue Bird Jusuf Salman menyampaikan pada Kamis (13/2/2020), Pusaka Citra Djokosoetono menjual 108,21 juta saham BIRD. Harga penjualan dipatok Rp3.800 per saham, sehingga total transaksi mencapai Rp411,18 miliar.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Transcoal Pacific (TCPI) Bentuk 5 Perusahaan Baru, Untuk Apa ya?

Emiten pelayaran PT Transcoal Pacific Tbk. (TCPI) mendirikan lima perusahaan baru guna mendukung rencana pengembangan usaha di bidang jasa angkutan laut.

Pemegang saham dari lima perusahaan baru tersebut adalah PT Sentra Makmur Line sebesar 99,98 persen dan PT Kanz Gemilang Utama sebesar 0.02 persen. PT Kanz Gemilang Utama sendiri adalah anak perusahaan TCPI. Adapun, PT Sentra Makmur Lines dimiliki sahamnya secara tidak langsung oleh TCPI sebesar 99,98 persen.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Diamond Citra (DADA) Alokasikan Belanja Modal Rp120 Miliar

Emiten properti PT Diamond Citra Propertindo Tbk. menargetkan belanja modal tahun ini sebesar Rp120 miliar pada 2020.

Sekretaris Perusahaan Diamond Citra Propertindo M. Reza mengatakan belanja modal perseroan tahun ini sebesar Rp120 miliar. Menurutnya dana itu akan dipakai oleh perusahaan untuk mengakuisisi lahan di Jakarta Selatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ada Apa ya, Trinitan Global Pasifik Terus Buang Saham JSKY?

PT Trinitan Global Pasifik pelan tetapi pasti melepas saham PT Sky Energi Indonesia Tbk. (JSKY) di lantai bursa. Padahal, Trinitan lah yang membidani lahirnya emiten energi terbarukan dengan memproduksi panel surya itu dengan kepemilikan awal 86,88%.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia, Kamis (13/2/2020), Trinitan tercatat melepas 93,49 juta saham JSKY pada Rabu (12/2/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG
Editor : Ahmad Rifai
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top