CGS CIMB Sekuritas Bidik 10.000 Nasabah Baru

Kebutuhan para investor ritel saat init telah berkembang lebih dari sekadar memiliki dan menggunakan online trading platform dalam transaksi saham.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  14:01 WIB
CGS CIMB Sekuritas Bidik 10.000 Nasabah Baru
Presiden Direktur CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Lim Kim Siah (tengah) pada saat peluncuran aplikasi online trading bernama CGS-CIMB iTrade di Jakarta, Kamis (13/2/2020). - Pandu Gumilar).

Bisnis.com, JAKARTA - PT CGS-CIMBSekuritas Indonesia menargetkan pembukaan 10.000 rekening baru pada 2020 sebagia bagian dari upaya memperkuat pangsa investor ritel.

Sugiharto Widjaja, Director of Retail Equity CGS-CIMB Sekuritas Indonesiamengatakan perseroan akan mengandalkan platform online trading untuk menggaet investor baru sepanjang tahun ini. Dia menyebut, kebutuhan para investor ritel saat init telah berkembang lebih dari sekadar memiliki dan menggunakan online trading platform dalam transaksi saham.

"Kami berkomitmen akan mengembangkan modul kelas pendidikan pasar modal gratis untuk mengedukasi dan tumbuh bersama investor," Sugiharto di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Menurut Sugiharto, CGS-CIMB Sekuritas Indonesiatelah meluncurkan CGS-CIMB iTrade sebagai aplikasi jual beli saham yang diklaim bisa memenuhi kebutuhan investor ritel dalam berinvestasi. Aplikasi itu disebut memiliki fitur baru seperti historical chart yang menampilkan informasi pergerakan saham dalam waktu tujuh tahun terakhir.

Kemudian, aplikasi itu juga menampilkan heatmap feature yang membantu nasabah melihat kondisi pasar secara keseluruhan. Investor yang menggunakan aplikasi itu juga bisa memanfaatkan fitur stockscreener yang mengelompokkan saham-saham berdasarkan indikator teknikal dan fundamental.

Sebagai informasi, PT CGS-Cimb Sekuritas Indonesia adalah joint venture antara CIMB Group Sdn Bhd dengan China Galaxy International Financial Limited. Keduanya memiliki porsi saham yang sama atas perusahaan patungan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rekomendasi saham

Editor : Rivki Maulana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top