Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) Jajaki Akuisisi Grup Pinehill

Grup Pinehill bergerak di bidang industri pembuatan mie instan di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Mesir, Kenya, Maroko dan Serbia, dengan menggunakan merek 'Indomie' berdasarkan perjanjian lisensi.
Indomie/Ilustrasi-indofood.com
Indomie/Ilustrasi-indofood.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten barang konsumsi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) sedang menjajaki aksi akuisisi dengan Pinehill Corpora Limited dan Steele Lake Limited.

Pada Selasa (11/2/2020), dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan telah memberi tanggapan kepada perusahaan afiliasi perseroan yang didirikan berdasarkan hukum negara British Virgin Island tersebut. 

Perusahaan memberi penawaran akuisisi seluruh saham dalam Pinehill Company Limited, suatu perusahaan holding yang memiliki empat anak perusahaan (Grup Pinehill) kepada perseroan.

Untuk diketahui, Grup Pinehill bergerak di bidang industri pembuatan mie instan di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Mesir, Kenya, Maroko dan Serbia, dengan menggunakan merek 'Indomie' berdasarkan perjanjian lisensi dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk, induk perusahaan ICBP.

“Untuk menjajaki penawaran tersebut, perseroan akan melakukan uji kelayakan (due diligence) atas Grup Pinehill sebelum memutuskan apakah akan menerima penawaran tersebut atau tidak,” tulis perseroan dalam keterbukaan informasi pada Rabu (12/2/2020).

Perseroan selanjutnya akan menyampaikan keterbukaan informasi lebih lanjut apabila perseroan mengambil keputusan untuk menerima penawaran tersebut, termasuk syarat dan ketentuan atas rencana transaksi akan ditetapkan secara lebih rinci dalam suatu perjanjian tersendiri dan mengikat yang akan dibuat berdasarkan kesepakatan bersama antara perseroan dengan pemberi penawaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper