5 Terpopuler Market, Waskita Divestasi 6 Ruas Tol dan Kondisi Keuangan Jasa Marga masih Solid

Jasa Marga (JSMR) yang mengaku tak 'ngebet' divestasi menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada Selasa (11/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  20:08 WIB
5 Terpopuler Market, Waskita Divestasi 6 Ruas Tol dan Kondisi Keuangan Jasa Marga masih Solid
Ilustrasi - Proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II atau Japek Elevated. - Bisnis/Jasa Marga

1. Jasa Marga (JSMR) Mengaku Tak 'Ngebet' Divestasi

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyatakan masih mempertimbangkan sejumlah opsi dalam rencana divestasi saham di anak perusahaan. Perseroan mengklaim memiliki kapasitas keuangan yang solid sehingga pelepasan aset bukan agenda yang bersifat urgen.

Corporate Finance Group Head Jasa Marga Eka Setya Adrianto mengatakan perseroan belum bisa membeberkan lebih rinci terkait divestasi saham di anak usaha. Namun, dia memastikan divestasi hanya dilakukan pada sebagian saham perseroan sehingga Jasa Marga tetap memegang porsi mayoritas.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Penawaran Lelang Sukuk Negara Tembus Rp69,57 Triliun

Kementerian Keuangan melansir hasil lelang surat berharga syariah negara (SBSN) pada hari ini mencetak penawaran Rp69,57 triliun. Pemerintah menyerap Rp8 triliun dari penawaran yang masuk.

Dilansir dari publikasi Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, jumlah penawaran yang masuk hampir sepuluh kali lipat dari target indikatif sebanyak Rp7 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. WSKT Targetkan Divestasi 5-6 Ruas Tol Pada 2020

PT Waskita Karya (Persero) Tbk., emiten konstruksi pelat merah berkode saham WSKT, akan mendivestasikan lima hingga enam ruas tol pada tahun ini.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti mengatakan bahwa sebagian besar ruas jalan tol yang akan didivestasikan itu merupakan bagian dari proyek Tol Trans Jawa. Namun, dia mengatakan perseroan belum dapat menyampaikan berapa besaran nilai yang akan didapatkan dari divestasi ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Fokus Hilirisasi, Pabrik Refinery Mahkota Group (MGRO) Segera Beroperasi

Emiten perkebunan PT Mahkota Group Tbk. (MGRO) tengah melakukan hilirisasi kelapa sawit dengan membangun pabrik penyulingan (refinery) dan kernel crushing plant.

Sekretaris Perusahaan Mahkotra Group Elvi mengatakan pabrik refinery yang dibangun perseroan di Bengkalis, Riau diharapkan bisa memulai produksi pada pertengahan Februari 2020. Tahapan pembangunan pabrik tersebut sudah memasuki tahap commissioning atau uji operasi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Garap Pollux Technopolis, PTPP Kantongi Rp300 Miliar di Tahun Pertama

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk., emiten konstruksi berkode saham PTPP mendapatkan kontrak baru senilai Rp300 miliar dari proyek Pollux Technopolis.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk., Agus Purbianto mengatakan bahwa proyek tersebut memiliki nilai kontrak sebesar Rp3,5 triliun untuk pengembangan selama 5 tahun.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Berita Terpopuler

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top