5 Terpopuler Finansial, Ada Ya, Emiten LQ45 Omzetnya Ungguli Aset?

Emiten yang raihan penjualannya tiap tahun melampaui pencapaian total aset perseroan menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada Senin (10/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  19:53 WIB
5 Terpopuler Finansial, Ada Ya, Emiten LQ45 Omzetnya Ungguli Aset?
Pengunjung beraktivitas di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

1. Ada Ya, Emiten LQ45 Omzetnya Ungguli Aset?

Baru segelintir emiten di Bursa Efek Indonesia menyampaikan laporan keuangan kuartal IV atau tahunan. Sebelum perusahaan-perusahaan publik lainnya berlomba-lomba memaparkan kinerja 2019, tidak ada salahnya jika investor melirik kembali kinerja keuangan mereka di masa lampau.

Kinerja keuangan merupakan refleksi atas aktivitas bisnis emiten yang bersangkutan dalam periode waktu tertentu yang dapat berdampak pada harga saham.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. HUT ke-78 Grup Bakrie, Bagaimana Kinerja Anak Usaha dan Sahamnya?

Kelompok Usaha Bakrie hari ini genap berusia 78 tahun. Pasang surut konglomerasi yang didirikan oleh H. Achmad Bakrie ini juga mengikuti tren pembangunan dan perekonomian di Tanah Air.

Aburizal Bakrie, sang penerus pertama usaha keluarga, di akun @aburizalbakrie yang diikuti lebih dari 958.200 follower dan telah berstatus verified, menyampaikan sejumlah harapan dan rasa syukur karena hari ini Kelompok Usaha Bakrie genap berusia 78 tahun.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Wow, Virus Corona Perkuat Tiga Saham Ini

Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani menyebut emiten farmasi dan cetakan sarung tangan karet memiliki pengaruh besar dalam menjaga kesehatan masyarakat di tengah volatilitas pasar akibat penyebaran virus corona sebulan belakangan.

"Kalau untuk emiten farmasi dan sarung tangan memang akan ada penambahan demand karena orang akan lebih care terhadap kesehatan mereka," ujar Hendriko kepada Bisnis.com pada Minggu (9/2/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Valuasi Masih Murah, Binaartha Jagokan Saham PT Phapros (PEHA)

PT Binaartha Sekuritas menjagokan saham PT Phapros Tbk. di antara jajaran saham emiten farmasi pada perdagangan hari ini, Senin (10/2/2020).

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengatakan valuasi saham Phapros cukup menarik karena tidak terlalu mahal dibandingkan dengan emiten farmasi lain. Dia menyebut, rata-rata rasio harga saham terhadap laba perusahaan atau price to earning ratio (PER) beberapa emiten farmasi sudah terlalu tinggi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ekspansi Smelter, Timah (TINS) Alokasikan Capex Rp2 Triliun

Emiten pertambangan logam, PT Timah Tbk., mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini sebesar Rp2 triliun, naik sekitar 18,34 persen dari alokasi tahun lalu Rp1,69 triliun.

Direktur Utama PT Timah Riza Pahlevi Tabrani mengatakan bahwa perseroan memiliki rencana ekspansi yang cukup padat tahun ini. Alokasi capex perseroan senilai Rp2 triliun tersebut setidaknya akan digunakan untuk mengembangkan dua proyek smelter, yaitu smelter timah berteknologi Ausmelt dan smelter monasit.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Berita Terpopuler

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top