Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Virus Corona Perkuat Tiga Saham Ini

Wabah virus corona dari Wuhan, China ke kawasan Asia memberikan pengaruh bagi emiten yang berhubungan dengan sanitasi di Indonesia.
virus corona/ilustrasi
virus corona/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani menyebut emiten farmasi dan cetakan sarung tangan karet memiliki pengaruh besar dalam menjaga kesehatan masyarakat di tengah volatilitas pasar akibat penyebaran virus corona sebulan belakangan. 

"Kalau untuk emiten farmasi dan sarung tangan memang akan ada penambahan demand karena orang akan lebih care terhadap kesehatan mereka," ujar Hendriko kepada Bisnis.com pada Minggu (9/2/2020).

Lebih lanjut, Hendriko mengatakan untuk emiten karet khususnya pasar ekspor ke China, dirinya menilai penanganan virus corona hingga saat ini masih berjalan cukup baik.

"Kelihatannya penanganan virus corona ini berjalan cukup baik, dan apabila penanganan ini memang benar berhasil seharusnya ekspor mereka (emiten karet) ke China akan kembali normal," sambung Hendriko. 

Beberapa emiten yang ia jagokan secara teknikal adalah emiten alat kesehatan yakni PT Indofarma (Persero) Tbk. (INAF), emiten rumah sakit PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA) dan emiten cetakan sarung tangan PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. (MARK)

"Kalau yang saya perhatikan, emiten yang menarik MIKA. Kalau secara teknikal yang menarik baru INAF dan MARK. Untuk emiten seperti KLBF secara teknikal belum mendukung," jelasnya. 

Lebih lanjut, Hendriko memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berpotensi untuk menguji resistensi di level 6000 pada pembukaan pasar Senin (10/2/2020) setelah ditutup pada zona hijau pada Jumat (7/2/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper