Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Plastik, PBID Rancang Strategi Bisnis 2020

Di tengah maraknya kampanye diet plastik dan rencana penerapan cukai plastik, perusahaan plastik terus menggali strategi untuk memperbesar laba.
Produk Plastik. /pancabudi.com
Produk Plastik. /pancabudi.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten plastik, PT Panca Budi Idaman Tbk. merancang strategi baru untuk meningkatkan marjin, guna mengerek laba 2020.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Panca Budi Idaman, Lukman Hakim mengatakan, pihaknya masih melanjutkan beberapa strategi pada tahun ini sebagai upaya meningkatkan laba bersih perseroan yang sempat terkoreksi pada kuartal III/2019.

"Strategi kami masih sama dan tetap kami lanjutkan seperti memperluas pangsa pasar dan jangkauan distribusi secara nasional, menjaga hubungan dengan pelanggan yang sudah ada, mencari klien baru dan meningkatkan brand value," ungkapnya pada Bisnis.com, Sabtu (8/2/2020).

Adapun, Lukman menyebutkan Panca Budi Idaman masih akan melakukan penambahan kapasitas produksi dan peningkatan efisiensi biaya serta operational excellence pada tahun ini.

Target belanja modal emiten bersandi saham PBID disebutkannya masih akan menyentuh angka Rp100 miliar meski terdapat tren bearish harga minyak mentah dunia dan regulasi penurunan harga gas industri dari pemerintah.

"Bahan baku sekitar 85 persen sampai dengan 88 persen dari COGS (Cost of Goods Sold)," tuturnya.

Lukman menyebutkan dari sisi segmentasi consumer packaging seperti plastic food grade, perseroan mengalami pelebaran margin sehingga ke depannya Panca Budi Idaman akan lebih fokus pada penjualan pada bidang tersebut.

"Untuk segmen consumer packaging kita mengalami pelebaran margin. Masyarakat masih butuh plastic food grade untuk makanan dan minuman karena belum ada subtitusi," tegas Lukman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper