Prediksi Saham: IHSG Bergerak Pada Rentang 5.880 - 6.123

Pada perdagangan kemarin, Rabu (6/2/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,95 persen ke level 5.978,51.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  09:10 WIB
Prediksi Saham: IHSG Bergerak Pada Rentang 5.880 - 6.123
Pengunjung beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (4/2/2020). - ANTARA / Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosurya Bersinar Sekuritas memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan akan bergerak pada rentang 5.880—6.123 pada perdagangan hari ini, Kamis (6/2/2020).

Pada perdagangan kemarin, Rabu (6/2/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,95 persen ke level 5.978,51.

William Surya Wijaya, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas mengatakan IHSG masih terlihat berusaha untuk keluar dari fase konsolidasi wajarnya. Menurutnya, memanfaatkan koreksi sajar masih bisa dijadikan oleh peluang oleh investor.

“Mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend, rilis data perekonomian tentang keyakinan konsumen yang disinyalir akan terdapat peningkatan akan turut memberikan sentimen positif terhadap pergerakan IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat,” katanya dalam riset, Kamis (6/2/2020).

Dengan proyeksi pergerakan itu, dia merekomendasikan sejumlah saham perbankan yang layak untuk dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI).

Selain itu, dia merekomendasikan saham dari sektor lainnya, yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM), PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk. (HMSP), PT Gudang Garam Tbk. (GGRM), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP).

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top