Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasar Lesu, Analis Rekomendasikan Big Caps

Saat ini akan lebih aman membeli saham-saham big caps untuk menjaga momentum
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  08:32 WIB
Pengunjung menggunakan ponsel memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan harga saham di Jakarta, Jumat (31/1/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Pengunjung menggunakan ponsel memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan harga saham di Jakarta, Jumat (31/1/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas. Saham apa saja yang menarik?

Analis Indo Premier Sekuritas Mino mengatakan sentimen virus corona masih akan menekan pergerakan IHSG. Menurutnya IHSG bakal menguji level support 5.880 apabila itu tembus ada kemungkinan indeks akan terperosok ke level 5.700.

"Saat ini level resistance pertama adalah 5.920. Kalau bisa menembus 6.000 akan menjadi resistance yang kuat dan bertahan," katanya pada Selasa (4/2/2020).

Menurutnya untuk saat ini akan lebih aman membeli saham-saham big caps untuk menjaga momentum. Mino menambahkan investasi saat ini lebih diperuntukkan bagi jangka menengah sampai dengan panjang.

"Sepertinya agak berat untuk jangka pendek. Lebih baik trading satu hari, beli pagi jual sore," katanya.

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menilai saham big caps pada perdagangan hari ini layak untuk dicermati. Beberapa diantaranya adalah GGRM, BBRI, INDF, BMRI dan UNVR.

"IHSG masih terlihat berusaha untuk keluar dari fase konsolidasi wajarnya, momentum koreksi wajar masih bisa dijadikan peluang oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian, mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend, hari ini IHSG berpotensi menguat," katanya.

Menurutnya IHSG akan menguji level 5.789 sampai dengan 6.024 pada hari ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top