Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elang Mahkota Teknologi (EMTK) Dapat 2 Klien Jasa Manajemen

Elang Mahkota Teknologi memiliki kapasitas memberikan jasa manajemen sesuai kebutuhan kedua anak usaha.
Wakil Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) Sutanto Hartono (kanan), didampingi Direktur Sutiana Ali memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan di  di Jakarta, Senin (25/6/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Wakil Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) Sutanto Hartono (kanan), didampingi Direktur Sutiana Ali memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan di di Jakarta, Senin (25/6/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Elang Mahkota Mediatama Tbk. atau Emtek meneken transaksi pemberian jasa manajemen kepada dua anak usahanya, yaitu PT Mediatama Televisi  dan PT Tangara Mitrakom senilai Rp1,32 miliar. 

Sekretaris Perusahaan Elang Mahkota Mediatama Titi Maria mengatakan transaksi dengan dua anak usaha itu tergolong transaksi afiliasi karena kedua perusahaan yang menjadi klien secara langsung maupun tidak langsung dikendalikan Emtek.

Dikutip dari laman keterbukaan informasi yang dikutip Kamis (30/1/2020), transaksi dengan Mediatama Televisi bernilai Rp720 juta sedangkan jasa manajemen dengan Tangara Mitrakom sebesar Rp600 juta. 

Titi Maria mengatakan transaksi itu dilakukan sebab perseroan memiliki kapasitas memberikan jasa manajemen sesuai kebutuhan kedua anak usaha. Sebagaimana diketahui, saham Mediatama Televisi dimiliki oleh Emtek melalui PT Surya Cipta Media Tbk. sebesar 51 persen.  Berdasarkan laporan keuangan Emtek per September 2019, aset Mediatama Televisi tercatat sebesar Rp10 miliar.

Sementara itu,  Tangara Mitrakom adalah perusahaan jasa telekomunikasi yang 92 persen sahamnya dimiliki langsung oleh perseroan. Per September 2019, aset Tangara Mitrakom mencapai Rp289,8 miliar

Pada perdagangan Rabu (29/1),  saham Elang Mahkota Teknologi menguat 0,92 persen atau 50 poin ke level Rp5.500. Kendati demikian, selama tahun berjalan EMTK telah terkoreksi 1,35 persen sedangkan dalam setahun terakhir 37,50 persen. Saat ini price earning ratio EMTK tercatat minus 24,23 kali dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp31,03 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper