Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR EMITEN 21 JANUARI: Kapan Keluarga BUMN Melantai Lagi?, Obligasi PPRO Berpeluang Laris

Berita mengenai persiapan anak usaha BUMN untuk melantai di bursa saham, di antaranya, menjadi sorotan halaman Markat harian Bisnis Indonesia, Selasa (21/1/2020).
Kementerian BUMN. Bumn.go.id
Kementerian BUMN. Bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai persiapan anak usaha BUMN untuk melantai di bursa saham, di antaranya, menjadi sorotan halaman Markat harian Bisnis Indonesia, Selasa (21/1/2020).

Berikut beberapa ringkasan topik utamanya:

Kapan Keluarga BUMN Melantai Lagi? Setelah absen sepanjang tahun lalu, beberapa anak usaha BUMN disiapkan untuk melantai di bursa pada Tahun Tikus Logam. Terakhir, PT Paphros Tbk. menjadi anak usaha perusahaan milik negara yang menjadi perusahaan terbuka pada 26 Desember 2018.

Obligasi PPRO Berpeluang Laris. Obligasi PT PP Properti Tbk. senilai Rp1,2 triliun dengan kupon sekitar 9,40%—10,25% diprediksi bakal laris diserbu investor.

Emiten dengan kode saham PPRO itu akan menerbitkan obligasi melalui mekanisme Penawaran Umum Berkelanjutan II PP Properti Tahap I Tahun 2020. Terdapat dua seri emisi obligasi yakni Seri A dengan tenor 3 tahun dan kupon 9,40%—9,90%. Lalu, Seri B dengan tenor 5 tahun dan kupon bunga 9,75%—10,25%.

Reksa Dana Dolar AS Masih Perkasa. Dana kelolaan atau nilai aktiva bersih industri reksa dana berdenominasi dolar Amerika Serikat pada tahun ini diproyeksi masih terus menanjak meskipun ada perlambatan seiring dengan tingginya volatilitas pasar saham global.

Pasar Menanti Tuah Omnibus Law. Sejumlah pihak memproyeksikan kondisi pasar modal pada 2020 lebih bullish dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Salah satu sentimen yang dapat mendorong ialah pembuatan Undang-Undang (UU) Omnibus Law. Seberapa besar efeknya?

Gelegak Minyak Tersulut Dua Konflik. Pasar minyak kembali menghadapi sentimen ketidakpastian geopolitik yang mengancam gangguan pasokan minyak mentah global, menyusul konfl ik yang terjadi di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper