Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo Sematkan Rating idA- dengan Outlook Negatif untuk Waskita Karya (WSKT)

Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengubah outlook PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dari stabil menjadi negatif.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengubah outlook PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dari stabil menjadi negatif.

Berdasarkan keterbukaan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (21/1/2020), manajemen Waskita Karya menyampaikan laporan hasil pemeringkatan Pefindo atas perseroan, Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Seri B Tahun 2015, Obligasi Berkelanjutan II Tahap II Tahun 2016, Obligasi II Tahap III Seri A Tahun 2017, dan Obligasi Berkelanjutan IV Tahun 2019.

"Terdapat perubahan pada peringkat atas Waskita Karya semula idA- dengan outlook stabil menjadi idA- dengan outlook negatif," tulis manajemen.

Dalam salinan surat pemeringkatan dari Pefindo yang dilampirkan manajemen WSKT, outlook tersebut diberikan berdasarkan informasi perusahaan serta laporan keuangan tidak diaudit per 30 September 2019 dan laporan keuangan audit per 31 Desember 2018.

Sementara untuk obligasi yang disebutkan, Pefindo memberikan peringkat idA- atau single A minus.

Obligor dengan peringkat idA memiliki kemampuan yang kuat dibandingkan obligor Indonesia lainnya untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya.

Walaupun demikian, kemampuan obligor mungkin akan mudah terpengaruh oleh perubahan buruk keadaan dan kondisi ekonomi dibandingkan obligor dengan peringkat lebih tinggi.

Sementara, tanda kurang (-) menunjukkan peringkat yang diberikan relatif lemah dan di bawah rata-rata kategori yang bersangkutan. Adapun, peringkat atas perusahaan tidak berlaku untuk efek utang tertentu yang dikeluarkan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper