Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAP Aktif (MAPA) Incar Kenaikan Pendapatan 20 Persen

Sepanjang tahun lalu, emiten dengan kode saham MAPA ini juga menargetkan pertumbuhan yang sama, sebesar 20% dari realisasi pada 2018.
Direktur Utama PT Map Aktif Adiperkasa (MAA) Michael D Capper (kanan), Komisaris Utama Virendra Prakash Sharma (kedua kanan), Corporate Secretary Ratih D Gianda (tengah), Direktur Independen Suwandi (kedua kiri)  disaksikan Direktur PT Bursa Efek Indonesia Laksono Widio Widodo menekan layar sentuh pembukaan perdagangan saham bersamaan dengan pencatatan saham perdana PT MAA di Jakarta, Kamis (5/7/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Map Aktif Adiperkasa (MAA) Michael D Capper (kanan), Komisaris Utama Virendra Prakash Sharma (kedua kanan), Corporate Secretary Ratih D Gianda (tengah), Direktur Independen Suwandi (kedua kiri) disaksikan Direktur PT Bursa Efek Indonesia Laksono Widio Widodo menekan layar sentuh pembukaan perdagangan saham bersamaan dengan pencatatan saham perdana PT MAA di Jakarta, Kamis (5/7/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Map Aktif Adiperkasa Tbk. memandang positif bisnis tahun ini yang didorong oleh rencana pertumbuhan gerai.

Corporate Secretary Map Aktif Adiperkasa Ratih D. Gianda mengatakan perseroan telah menentukan pertumbuhan pendapatan tahun ini positif sebesar dua digit.

"Sekitar 20% secara tahunan," ujarnya, Senin (6/1/2020).

Sepanjang tahun lalu, emiten dengan kode saham MAPA ini juga menargetkan pertumbuhan yang sama, sebesar 20% dari realisasi pada 2018. Sementara itu, hingga kuartal III/2019, pendapatan anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk. ini naik 18,66% year-on-year menjadi Rp5,35 triliun.

Ratih menambahkan faktor pendukung bisnis perseroan pada tahun ini berasal dari ekspansi gerai yang telah ditetapkan. "Ekspansi sekitar 10% additional space dan tentunya like for like growth," jelasnya.

Dari sisi laba bersih, selama periode Januari hingga September 2019 perseroan membukukan pertumbuhan signifikan 166,19% y-o-y menjadi Rp542,23 miliar. Pertumbuhan kinerja perseroan disebutkan didorong oleh penerapan strategi ritel multi-tier yang unik di gerai fisik dan digital.

"Hal ini memaksimalkan penjualan merek-merek kami dengan pilihan produk yang bervariasi di lebih dari 1.100 gerai di seluruh Indonesia," ungkap Ratih dalam keterangan resmi kinerja kuartal III/2019.

Selain itu, pengelola gerai Sports Station itu juga mencatat peningkatan kontribusi dari direct-to-costumer (DTC) yang signifikan. Saat ini, saluran pemasaran online MAPA, antara lain PlanetSports.asia, MAPEMALL, dan Kidzstation.asia.

Dengan meningkatnya daya beli dan kemudahan akses di Indonesia, perusahaan juga mempertajam fokus terhadap kemampuan digital. Kontribusi DTC yang sangat signifikan membuat perseroan percaya untuk melanjutkan ekspansi agresif pada 2020 dan seterusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper