Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rambah Penjualan Online, Gajah Tunggal (GJTL) Dirikan Anak Usaha Baru

Gajah Tunggal menggandeng Speedwork Networks Pte. Ltd. untuk membentuk entitas anak baru yang bernama PT Speedwork Solusi Utama dengan porsi kepemilikan saham masing-masing 51% dan 49%.

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk memperluas penjualan ritel produk ban secara daring, PT Gajah Tunggal Tbk. membentuk perusahaan patungan baru bernama PT Speedwork Solusi Utama.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia pada Selasa (17/12/2019), manajemen emiten berkode saham GJTL tersebut memaparkan bahwa alasan pembentukan anak usaha tersebut guna mengembangkan dan memperluas pemasaran produknya melalui perdagangan eceran secara online.

Untuk itu, Gajah Tunggal menggandeng Speedwork Networks Pte. Ltd. untuk membentuk entitas anak baru yang bernama PT Speedwork Solusi Utama dengan porsi kepemilikan saham masing-masing 51% dan 49%. Nilai investasinya mencapai Rp9,5 miliar.

Speedwork Networks Pte. Ltd. merupakan penyedia platform sistem elektronik dalam bidang marketplace layanan jasa autoparts yang terkoneksi dengan internet. Transaksi itu merupakan afiliasi karena Wakil Presiden Komisaris Gajah Tunggal merupakan Direktur Speedwork Networks.

Sebelumnya, Sugeng Rahardjo, Presiden Direktur Gajah Tunggal mengatakan perseroan bakal meluncurkan aplikasi untuk penjualan ban pada kuartal II/2020.

Dia mengungkapkan bahwa inisiatif tersebut merupakan inovasi yang telah dijajaki sepanjang tahun ini. “Tahun depan baru diluncurkan dan investasinya tidak cukup besar lah kira-kira US$2 juta,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper