Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-Siap, Cikarang Listrindo (POWR) Tebar Dividen Interim US$27,97 Juta

PT Cikarang Listrindo Tbk. mengumumkan pembagian dividen interim pada 2019 sebesar US$27,97 juta atau setara dengan Rp392,72 miliar.
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (18/10/2019). /Antara-Nova Wahyudi
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (18/10/2019). /Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cikarang Listrindo Tbk. mengumumkan pembagian dividen interim pada 2019 sebesar US$27,97 juta atau setara dengan Rp392,72 miliar.

Adapun hal tersebut diputuskan perseroan berdasarkan hasil rapat bersama dewan komisaris dan direksi pada 6 Desember 2019.

Besaran dividen tunai per saham akan ditetapkan setelah memperhitungkan saham yang dibeli kembali oleh perseroan pada tanggal daftar pemegang saham yang berhak atau recording date.

Dividen interim tersebut dibagikan berdasarkan kinerja perseroan sepanjang 9 bulan pertama 2019.

Berdasarkan hasil laporan keuangan konsolidasi untuk kuartal III/2019, emiten berkode saham POWR itu membukukan laba tahun berjalan sebesar US$78,9 juta atau naik sebesar 30,1% dari US$60,6 juta pada periode yang sama tahun lalu.

Kinerja keuangan POWR pada kuartal III/2019 yang solid tercermin dari kinerja yang terus bertumbuh dengan catatan penjualan bersih sebesar US$440,0 juta atau naik sebesar 3,2% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Rencana pembayaran dividen interim ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk senantiasa memberikan nilai terbaik kepada para pemegang saham yang telah mempercayai Perseroan” ungkap Christanto Pranata, Direktur Keuangan Perseroan dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (9/12/2019).

Christanto mengatakan bahwa hingga saat ini perseroan terus melanjutkan peningkatan berkelanjutan dalam profil bisnis perseroan serta mempertahankan profil keuangan yang solid dan likuiditas yang kuat.

Dia menambahkan bahwa hal itu diikuti oleh peningkatan peringkat surat utang perseroan oleh S&P dari BB ke BB+ pada Juni 2019 dan menempati peringkat terbaik ketiga untuk kategori seluruh perusahaan swasta non-bank di Indonesia.

Peningkatan outlook peringkat surat utang Perseroan juga dinaikkan oleh Moodys dari stabil menjadi positif pada November 2019.

Berikut adalah jadwal detail pembagian dividen interim:

Cum Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi: 16 Desember 2019
Ex Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi: 17 Desember 2019
Cum Dividen di Pasar Tunai: 18 Desember 2019
Ex Dividen di Pasar Tunai: 19 Desember 2019
Tanggal Pencatatan Daftar Pemegang Saham yang berhak atas Dividen: 18 Desember 2019
Pelaksanaan Pembayaran Dividen: 27 Desember 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper