Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR EMITEN 9 DESEMBER: Isu Perang Dagang Terus Bayangi Pasar, PPRE Raih 97 Persen Target 2019

Berita mengenai isu perang dagang yang masih membayangi pasar serta nilai kontrak baru PPRE yang mencapai 97 persen dari target menjadi topik halaman market dan korporasi edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (9/12/2019).  
Suasana di Pelabuhan Lianyungang, Provinsi Jiangsu, China, 8 September 2018./REUTERS-Stringer
Suasana di Pelabuhan Lianyungang, Provinsi Jiangsu, China, 8 September 2018./REUTERS-Stringer

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai isu perang dagang yang masih membayangi pasar serta nilai kontrak baru PPRE yang mencapai 97 persen dari target menjadi topik halaman market dan korporasi edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (9/12/2019).  

Berikut perincian topiknya:

Isu Perang Dagang Terus Bayangi Pasar. Pasar saham pada pekan ini diprediksi masih volatil dibayangi oleh sentimen luar negeri, terutama yang terkait dengan isu perang dagang antara Amerika Serikat dan China.

PPRE Raih 97 Persen Target 2019. Nilai kontrak baru PT PP Presisi Tbk. hingga November 2019 telah mencapai 97% dari target sepanjang tahun ini. Direktur Keuangan PP Presisi Benny Pidakso mengatakan hingga No vember 2019, perseroan telah menggenggam proyek baru dengan nilai Rp5,6 triliun. Sementara itu, hingga akhir 2019 nilai kontrak baru yang dibidik Rp5,8 triliun.

Kiat MDKA Optimalkan Aset Tambang. PT Merdeka Copper Gold Tbk. makin giat mengoptimalkan aset-aset tambang yang dimilikinya di tengah tekanan global yang membayangi pasar komoditas mineral. Hal tersebut tercermin dari komitmen perseroan pada awal tahun yang justru menaikkan kapasitas produksinya dari semula sebesar 4 juta ton per tahun menjadi 8 juta ton per tahun.

Utilisasi Pabrik Fabrikasi WSKT 85 Persen. Tingkat utilisasi pabrik fabrikasi baja anyar PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) pada tahap awal berada di level 85%.

Pabrik tersebut didirikan melalui anak usaha Waskita Karya, yaitu PT Waskita Karya Infrastruktur di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten dan bertujuan untuk mendukung berbagai proyek infrastruktur yang dikerjakan perseroan.

DEWA Kebut 3 Proyek di Pipeline. Proyek potensial yang tersisa di pipeline emiten kontraktor pertambangan PT Darma Henwa Tbk. tersisa tiga. Emiten berkode saham DEWA kini tengah menjajaki tambang non-batubara di tiga lokasi. Pertama adalah tambang timah dan seng di Sumatera Utara. Lingkup kerja disana berupa persiapan penambangan, instalasi kerja tambang dan pengadaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper