Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandala Multifinance Tawarkan Obligasi Berbunga 9,75 Persen

PT Mandala Multifinance Tbk. melakukan penghimpunan dana dari pasar modal lewat emisi surat utang dengan bunga hingga 9,75% dan total dana yang ditargetkan sebesar Rp135 miliar.
obligasi
obligasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mandala Multifinance Tbk. melakukan penghimpunan dana dari pasar modal lewat emisi surat utang dengan bunga hingga 9,75% dan total dana yang ditargetkan sebesar Rp135 miliar.

Berdasarkan informasi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, Selasa (3/12/2019), emisi tersebut merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan melalui Obligasi Berkelanjutan III Mandala Multifinance dengan target dana total Rp1,2 triliun.

Adapun rincian dari PUB Obligasi Berkelanjutan III Mandala Multifinance Tahap IV Tahun 2019 ini terbagi atas dua seri. Pertama, Seri A dengan jumlah pokok Rp110 miliar ditawarkan dengan bunga tetap sebesar 8,5% per tahun. Surat utang ini memiliki tenor 370 hari kalender dan akan jatuh tempo pada 30 Desember 2020.

Seri B dengan jumlah pokok sebesar Rp25 miliar memiliki bunga 9,75% per tahun. Surat utang tersebut bertenor 3 tahun sehingga akan jatuh tempo pada 20 Desember 2022.

Jadwal penawaran umum direncanakan pada 16-17 Desember mendatang dan akan diddistribusikan secara elektronik pada 20 Desember 2019. Pembayaran bunga pertama instrumen surat utang dilakukan pada 20 Maret 2020 dan selanjutnya berlaku dengan frekuensi per triwulan. Perseroan menggandeng  PT Sucor Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

Sebagai informasi, Obligasi Berkelanjutan III Mandala Multifinance efektif sejak 28 Juni 2018. Sejauh ini, perseroan telah melakukan tiga tahap penawaran dengan total jumlah yang terdistribusi sebesar Rp942 miliar. “Obligasi berkelanjutan III Mandala Multifinance tahap V atau selanjutnya (jika ada) akan ditentukan kemudian.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper