Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Bocoran Kementerian BUMN, Ahok Bakal Berlabuh ke Pertamina?

Ahok akan menduduki posisi di salah satu BUMN strategis dan bergerak di sektor yang membutuhkan perhatian besar dan mempengaruhi kondisi masyarakat banyak.
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok/BTPVlog#1-pulang
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok/BTPVlog#1-pulang

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipastikan bakal bergabung dengan salah satu badan usaha milik negara (BUMN). Namun, hingga kini belum jelas ke mana Ahok, sapaan akrabnya, akan berlabuh.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga memberikan bocoran bahwa Ahok akan menduduki posisi di salah satu BUMN strategis dan bergerak di sektor yang membutuhkan perhatian besar dan mempengaruhi kondisi masyarakat banyak.

“BUMN strategis, sudah pasti. Pak Ahok bisa lah di posisi itu,” ujarnya di Kementerian BUMN, Rabu (13/11/2019).

Beredar kabar bahwa Ahok bakal masuk ke perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor minyak dan gas PT Pertamina (Persero) di posisi komisaris.

Saat dikonfirmasi kepada pihak Pertamina, Corporate Secretary Pertamina Tajudin Noor mengatakan hingga kini belum ada arahan terkait penggantian pejabat walaupun salah satu komisaris, Suahasil Nazara, telah dilantik sebagai Wakil Menteri Keuangan.

“Sementara belum ada arahan penggantian sekalipun berubahnya posisi Pak Suahasil sebagai Wamen,” katanya.

Sebagai informasi, saat ini Komisaris Utama Pertamina dijabat oleh Tanri Abeng dengan wakil Arcandra Tahar. Jajaran komisaris lainnya, yaitu Ego Syahrial, Alexander Lay, Suahasil Nazara, dan Gatot Trihargo.

Untuk jajaran direksi, saat ini Nicke Widyawati menjabat sebagai Direktur Utama, Dharmawan H. Samsu sebagai Direktur Hulu, Budi Santoso Syarif sebagai Direktur Pengolahan, Basuki Trikora Putra sebagai Direktur Pemasaran Korporat, Mas’ud Khamid sebagai Direktur Pemasaran Ritel, Pahala N. Mansury sebagai Direktur Keuangan.

Selain itu, Gandhi Sriwidodo sebagai Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur, Ignatius Tallulembang sebagai Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia, Heru Setiawan sebagai Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko, Koeshartanto sebagai Direktur SDM, dan M. Haryo Yunianto sebagai Direktur Manajemen Aset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper