Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harapan Negosiasi AS-China, Emas Tergelincir ke US$1.451

Harga emas tergelincir ke level US$1.451 per troy ounce seiring dengan harapan adanya kesepakatan dagang antara Amerika Serikat dan China.
Emas comex/Reuters
Emas comex/Reuters

Bisnis.com, SEMARANG—Harga emas tergelincir ke level US$1.451 per troy ounce seiring dengan harapan adanya kesepakatan dagang antara Amerika Serikat dan China.

Pada perdagangan Selasa (12/11/2019) pukul 20:30 WIB, harga emas spot turun 4,58 poin atau 0,31 persen menjadi US$1.451,28 per troy ounce. Adapun, emas Comex kontrak Desember 2019 terkoreksi 4,2 poin atau 0,29 persen menuju US$1.452,9 per troy ounce.

Analis Monex Investindo Futures Faisyal, dalam publikasi risetnya mala mini menuliskan, harga emas mulai bergerak turun menjelang sesi perdagangan AS atau malam, di tengah ekspektasi pembicaraan dagang yang positif antara AS dan China.

“Hal ini dapat meningkatkan minat terhadap aset berisiko, dan investor yang ingin membukukan keuntungan dari kenaikan harga emas sebelumnya,” paparnya, Selasa malam(12/11/2019)

Adapun, pasar saham dunia bergerak naik pada hari Selasa di tengah investor yang menantikan pidato dari Presiden Donald Trump terkait dengan kebijakan dagang. Terlintas informasi kemungkin Trump akan menunda keputusan untuk menerapkan kenaikan tarif otomotif Eropa.

Para pejabat Uni Eropa mengatakan bahwa Trump diperkirakan menunda keputusan tarif pada mobil dan suku cadang yang diimpor dari Uni Eropa. Penundaan berlaku sampai dengan 6 bulan ke depan.

Sentimen ini juga meningkatkan ekspektasi tentang pidato Presiden Trump pada tengah malam nanti terkait perang dagang dengan Tiongkok yang telah berlangsung lama.

Pekan lalu, pejabat dari Tiongkok dan Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk menghapus kenaikan tarif. Namun, Presiden Trump menolak setiap perjanjian yang telah disepakati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper