Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri BUMN Tunjuk 4 Orang Staf Khusus

Keempat staf khusus ini diklaim tak akan tumpang tindih dengan jajaran pejabat yang sudah ada.
Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk empat staf khusus dari kalangan akademisi dan professional untuk memberikan pertimbangan dan saran.
 
Dia menjelaskan keempat staf khusus itu diangkat sesuai dengan peraturan yang berlaku dan telah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo. Menurut Erick, keempat staf khusus tersebut akan membantunya menyelesaikan tugas dan mengakselerasi program.
 
"Empat staf khusus yang diangkat ini akan terus membantu saya secara profesional dan tentunya tidak akan tumpang tindih dengan jajaran pejabat atau pegawai yang sudah ada di Kementerian BUMN," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (9/11/2019).
 
Nama keempat staf khusus Menteri BUMN itu adalah Prof. Muhammad Ikhsan, Prof. Nanang Pamuji, Arya Sinulingga, dan Anhar Adel. 
 
Prof. Muhammad Ikhsan merupakan salah satu Guru Besar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Sebelumnya, dia menjadi Staf Khusus Wakil Presiden Jusuf Kalla dan akan menjadi Staf Khusus yang memberikan masukan terkait makro ekonomi.
 
Kemudian, Prof. Nanang Pamuji adalah profesor di Universitas Gajah Mada yang akan memberikan masukan dan saran agar BUMN membangun manajemen talenta dan meningkatkan inovasi di era disrupsi.
 
Arya Sinulingga, lulusan ITB yang juga praktisi di media, akan membantu di bidang Komunikasi Publik. Saat ini, dia juga sudah mengundurkan diri dari DPP di Partai Perindo.
 
Sementara itu, Anhar Adel akan membantu Menteri BUMN terkait hubungan lembaga dengan Kementerian sehingga sinergi dengan institusi lain terus terjaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper