Dapat Lampu Hijau, Agung Podomoro (APLN) Lanjutkan Rencana Rights Issue

Perseroan akan melepas saham sebanyak-banyaknya 4 miliar saham dalam aksi penambahan modal ini.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 06 November 2019  |  08:35 WIB
Dapat Lampu Hijau, Agung Podomoro (APLN) Lanjutkan Rencana Rights Issue
Assistant Vice President Marketing Agung Podomoro Land (APL) Alvin Andronicus (tengah) berbincang dengan pelanggan Amron Rahman (kanan), dan Sion S Lumban Gaol saat Agung Podomoro Investment Day, di ICE BSD, Serpong , Tangerang Selatan, Kamis (21/9). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) menargetkan dapat menyelesaikan aksi rights issue sebelum tahun ini berakhir.

Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land Justini Omas mengatakan para pemegang saham yang hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa menyetujui agenda penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu.

“Dua pemegang saham mayoritas kami sudah setor duluan untuk bayar kewajiban kami pada 30 September sebesar Rp800 miliar. Dari setoran uang muka itu sekarang kami minta untuk dipakai sebagai peningkatan modal,” katanya pada Selasa (5/11/2019).

Namun, perseroan belum menentukan harga pelaksanaan karena sejauh ini perseroan baru meminta persetujuan kepada para pemegang saham. Kendati demikian, Justini mengatakan perseroan akan melepas saham sebanyak-banyaknya 4 miliar saham.

“Harga pelaksanaannya masih kami lihat. Kami masih harus ajukan pernyataan pendaftaran ke OJK. Kalau semua lancar prosesnya akhir tahun ini akan selesai semua untuk rights issue,”ucapnya.

Sebelumnya, pemilik saham mayoritas yaitu PT Indofica telah menyetorkan dana sebesar Rp769,33 miliar dan Trihatma Kusuma Haliman menyetorkan dana sebesar Rp30,66 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
agung podomoro

Editor : Ana Noviani
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top